home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Virus Corona Dapat Menempel Pada Masker, Begini Cara Membuang Masker Bekas Pakai

Jumat, 10 April 2020 21:00 by Rie127 | 2256 hits
Virus Corona Dapat Menempel Pada Masker, Begini Cara Membuang Masker Bekas Pakai
Image Source: BBC

DREAMERS.ID - Walaupun masker dinilai sebagai salah satu alat pelindung diri agar terhindar dari virus corona saat sedang berada di luar. Virus corona masih dapat menempel pada permukaan masker di bagian luar.

“Yang mengejutkan, virus yang mempunyai kemampuan menginfeksi masih terdeteksi pada lapisan terluar masker bedah hingga hari ke-tujuh”. tulis peneliti dalam jurnal yang dipublikasikan Lancet tersebut.

Untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan, disarankan agar langsung membuang masker sekali pakai jika telah digunakan, atau mencuci menggunakan detergen dan antiseptic untuk masker berjenis kain.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Tapi perlu diingat dan diperharikan dalam membuang atau melepas masker, yaitu dengan menghindari menyentuh bagian luar masker, yang merupakan tempat berkumpulnya mikroorganisme.

Setelah itu, kalian juga wajib mencuci tangan dengan sabun setelah melepas masker atau saat memakai masker, hal ini perlu dilakukan agar kemungkinan virus atau kuman yang menempel di tangan dapat dihindari.

“Inilah mengapa sangat penting untuk tak menyentuh bagian luar saat Anda menggunakan masker bedah. Karena Anda akan mencemari tangan Anda dan lalu jika kemudian Anda menyentuh mata maka virus itu akan berpindah ke mata Anda” jelas peneliti Malik Peiris dikutip dari South China Morning Post.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)