home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bosan Bikin Dalgona Coffee? Yuk Manfaatkan Bubuk Kopi untuk Kecantikan

Minggu, 12 April 2020 16:20 by fzhchyn | 813 hits
Bosan Bikin Dalgona Coffee? Yuk Manfaatkan Bubuk Kopi untuk Kecantikan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Siapa yang banyak menghabiskan bubuk kopi selama masa isolasi diri ini untuk bereksperimen membuat Dalgona Coffee? Selain bisa dibuat untuk menyajikan minuman kekinian tersebut, bubuk kopi juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan lho.

Kandungan kafein dalam kopi yang digunakan secukupnya dapat bekerja luar biasa untuk perawatan tubuh kita. Dilansir dari laman Mag for Women, ada lima manfaat kopi bagi kecantikan yang perlu kita ketahui dan pastinya dapat dipraktikkan sendiri selagi punya banyak waktu di rumah.

1. Mengurangi lingkaran hitam

Memiliki lingkaran hitam pada sekitaran mata akan mengurangi rasa percaya diri dalam berpenampilan. Cobalah mengonsumsi secangkir kopi, karena akan membantu mengurangi lingkaran hitam yang disebabkan kurang tidur. Hal ini dikarenakan kopi dikombinasikan dengan vitamin K, yang dapat mengurangi ukuran pembuluh darah di bawah mata serta mengurangi kadar air.

2. Pengelupasan kulit

Pengelupasan kulit atau yang dikenal dengan istilah eksfoliasi secara alami dapat dilakukan dengan yoghurt dengan bubuk kopi lalu jadikan scrub. Ini juga kemudian menghilangkan sel kulit mati, yang selanjutnya akan mengencangkan serta mencerahkan kulit.

Baca juga: Tips Aman Minum Kopi Saat Menjalani Puasa

3. Menghilangkan bau tidak sedap

Bubuk kopi alami juga bisa mengusir bau-bau tidak sedap seperti bau bawang di tangan atau bau tidak sedap lainnya. Usap tangan dengan bubuk kopi agar bau tidak sedap itu dapat hilang dengan cepat. Bubuk kopi juga bisa digunakan untuk mengusir bau sepatu dengan cara membungkusnya dengan kain atau kertas lalu masukkan ke dalam sepatu.

4. Mengatasi kerontokan rambut

Kopi dapat mengurangi rambut rontok dan menjadi bahan penting dalam perawatan rambut. Kebanyakan orang mencuci rambut dengan kopi dan kemudian membilas dengan air bersih sebelum membiarkannya selama 20 menit.

5. Mengurangi selulit

Kopi juga dapat menjadi body scrub, yang akan mengurangi selulit di tubuh serta mencerahkan kulit. Campurkan kopi dengan madu untuk menjadi scrub alami. Nah itulah lima manfaat kopi bagi kecantikan. Gunakan kopi dalam jumlah yang secukupnya untuk mendapatkan manfaat dengan maksimal.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)