home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Paling Murah 6 Jutaan, Kapan iPhone SE 2020 Hadir di Indonesia?

Jumat, 17 April 2020 12:12 by fzhchyn | 2648 hits
Paling Murah 6 Jutaan, Kapan iPhone SE 2020 Hadir di Indonesia?
Image source: Apple

DREAMERS.ID - Apple baru saja secara resmi memperkenalkan perangkat anyar iPhone SE generasi kedua di Amerika Serikat. Saat masa pre-order di pasa AS ini, Apple membanderol iPhone SE 2020 dengan harga mulai 399 USD (sekitar 6,2 juta rupiah), tergolong murah bahkan bisa mengacam ponsel Android.

Ada tiga pilihan warna yang disediakan untuk iPhone SE 2020, yakni putih, hitam, dan merah. Perangkat ini dibekali dengan layar Retina HD 4,7 inci dengan cip pamungkas milik Apple, yakni A13 Bionic. Cipset A13 Bionic yang juga disematkan di seri iPhone 11. Ukuran layar iPhone SE hampir serupa iPhone 8 dengan True Tone, namun ada bezel yang cukup besar yang membingkainya.

iPhone SE juga dilengkapi tombol Home yang dirancang dengan kristal safir untuk memberikan ketahanan dan perlindungan terhadap sensor sidik jari. Fitur 3D Touch telah diganti oleh Haptic Touch. Badan ponsel juga dibekali dengan sertifikasi IP67 untuk ketahanan air hingga 1 meter selama 30 menit.

Dari segi fotografi, iPhone SE dibekali dengan kamera belakang tunggal 12MP f/ 1.8 dan kamera depan 7MP. Kamera iPhone SE dibekali dengan 'penginderaan kedalaman monokular', yang menggunakan machine learning untuk mendeteksi kedalaman dan wajah.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Dengan spesifikasi mumpuni itu, iPhone SE generasi kedua ini dijual dengan harga 399 USD (sekitar Rp 6,3 juta) untuk versi 64 GB, sementara iPhone SE 128 GB 449 USD (sekitar Rp 7 juta) dan varian tertinggi iPhone SE 256 GB 549 USD (Rp 8,6 juta). 

Namun sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan perangkat ini di tanah air. PT Erajaya Swasembada, selaku mitra distributor resmi Apple Indonesia menyatakan belum dapat memastikan kapan produk anyar tersebut bisa dibeli oleh masyarakat Indonesia. "Saya belum tahu," ujar Direktur Marketing dan Komunikasi Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo, mengutip CNN Indonesia, Kamis (16/4)

Laman resmi Apple Indonesia juga belum menampilkan informasi mengenai produk iPhone SE yang sudah bisa dinikmati warga AS. Sejauh ini, produk terbaru yang ada di laman tersebut adalah iPhone 11 Pro, iPhone 11, dan AirPods Pro. Hal serupa juga dijumpai pada iBox.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)