home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wuhan Laporkan Angka Kematian Baru Akibat Corona Melonjak 1.290 Jiwa

Jumat, 17 April 2020 16:30 by muthiasp | 1885 hits
Wuhan Laporkan Angka Kematian Baru Akibat Corona Melonjak 1.290 Jiwa
Image source: busiweek.com

DREAMERS.ID - Pemerintah Tiongkok sebelumnya bisa bernafas lega karena negaranya sempat dinyatakan bebas virus corona. Namun belakangan virus itu kembali mewabah dan sudah memakan ribuan korban meninggal dunia.

Melansir laman CNN Indonesia, angka korban meninggal dunia akibat virus corona di kota Wuhan, Provinsi Hubei, China melonjak drastis pada Jumat (17/04). Tercatat ada 1.290 korban meninggal dunia baru, sehingga kini total angka kematian menjadi 3.869.

Jumlah kematian itu pun meningkat drastis hingga 50 persen secara tiba-tiba tidak lama setelah pemerintah Tiongkok mencabut aturan lockdown pada 8 April lalu. Lonjakan itu pun turut mengubah total angka kematian pasien corona di China secara nasional naik 39 persen menjadi 4.632 pasien.

Baca juga: Diduga Kuat Riset Corona Didanai Amerika, Seperti Ini Isi Laboratorium Wuhan

Lebih lanjut, laporan kematian yang melonjak signifikan di Wuhan kabarnya terjadi lantaran banyak kasus kematian yang "dilaporkan secara keliru" atau sama sekali terlewat dari penghitungan data sebelumnya. Padahal pada 7 April, pemerintah Tiongkok melaporkan nol kasus kematian karena corona.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Epidemi Wuhan beralasan kasus-kasus yang terlewatkan itu disebabkan karena staf medis di kota itu kewalahan di awal penyebaran corona sehingga memicu "keterlambatan pelaporan". Hal itu membuat publik curiga akan transparansi pemerintah Tiongkok dalam menangangi dan melaporkan penyebaran virus.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)