home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menilik Persiapan Korea Selatan Hadapi Kemungkinan Gelombang Kedua Covid-19

Sabtu, 25 April 2020 03:30 by muthiasp | 952 hits
Menilik Persiapan Korea Selatan Hadapi Kemungkinan Gelombang Kedua Covid-19
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Korea Selatan bisa dibilang sudah melalui masa terberatnya dalam menghadapi pandemi COVID-19 karena angka infeksi yang sudah sangat menurun. Namun pemerintahnya masih bersiap apabila nantinya akan ada gelombang kedua dari corona.

Pada Kamis (23/4) dilansir dari laman Korea Herald, otoritas kesehatan Korea mengatakan bahwa mereka meningkatkan peralatan medis, dalam langkah persiapan kemungkinan wabah virus corona besar-besaran, yang lebih buruk daripada wabah awal di Daegu.

“Saat ini kami tidak kekurangan perangkat ecmo (extracorporeal membrane oxygenation) dan tempat tidur karantina. Tapi kami sedang mempersiapkan kemungkinan wabah yang lebih besar (daripada yang terjadi di Daegu),” kata Yoon Tae Ho, pejabat senior Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Deputi Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Kwon Joon-wook mengatakan bahwa COVID-19 dapat meningkat lagi kapan saja dalam skala global, dan sumber infeksi virus baru akan muncul terus menerus.

“COVID-19 menyebar melalui mereka yang tidak menunjukkan gejala dan selama masa inkubasi. Ini memiliki tingkat kematian yang relatif rendah dan jumlah reproduksi dasar yang relatif tinggi, yang membuatnya menjadi virus dengan karakteristik yang optimal untuk memicu pandemi global. Ada kemungkinan besar infeksi gelombang kedua," paparnya.

Para ahli kesehatan Korea mengantisipasi penularan berbahaya ini dapat melonjak lagi pada musim gugur ini, dengan pola infeksi virus meningkat dan mereda untuk mengulang selama sekitar dua tahun.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)