home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pakar Semenanjung Korea Perkuat Klaim Kim Jong Un Meninggal?

Sabtu, 25 April 2020 22:52 by reinasoebisono | 1696 hits
Pakar Semenanjung Korea Perkuat Klaim Kim Jong Un Meninggal?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kabar pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un meninggal dunia berkembang liar di sosial media. Dengan beberapa gambar dan artikel mengenai kabar itu turut menyebar di dunia maya. Seorang pakar Semenanjung Korea pun meyakini hal tersebut.

Melansir Kompas, dalam beberapa hari terakhir publik menyoroti kondisi Korea Utara setelah pemberitaan Kim berada dalam kondisi kritis setelah operasi jantung atau cardiovaskular. Kabar ini menguak setelah Kim Jong Un absen dalam Hari Matahari, peringatan kelahiran mendiang kakek sekaligus pendiri Korut, Kim Il Sung.

Wakil direktur kanal Hong Kong Satellite TV mengklaim bahwa Kim Jong Un meninggal, yang kemudian diperkuat keterangan pakar Semenanjung Korea, Jang Sung-min. Dilansir IBTimes Sabtu (25/4/2020), Chairman The World and Northeast Asia Peace Forum itu menyiratkan kepercayaan bahwa kabar itu benar.

Dikabarkan oleh media Kuki News, Jang mengutip ucapan sumber bahwa pemimpin yang berkuasa sejak 2011 itu berada dalam kondisi serius.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

"Kondisi kesehatan Kim Jong Un sangat serius. Kemudian pada pagi ini, pemerintah Korut menyimpulkan mustahil bagi mereka menyelamatkannya," kata Jang.

Namun ketika si sumber itu sempat ditanya apakah ia bersedia untuk memastikan apakah Kim sudah meninggal atau masih hidup, sumber itu tidak menjawab dan menghindari memberi jawaban langsung.

"Hanya itu yang perlu Anda ketahui," kata si sumber.

Berbekal ucapan informasi itulah Jang menginterpretasi jika Pyongyang mengakui adanya desa desus soal kondisi Kim Jong Un. Ia juga menambahkan sebelum Kim tampil di depan publik untuk membuktikan dia masih hidup, dia akan mempertimbangkan yang bersangkutan sudah wafat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)