home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Kritikan, Donald Trump Katakan Bahwa Saran Suntik Disinfektan Hanya Sarkas

Senin, 27 April 2020 17:00 by fzhchyn | 949 hits
Tuai Kritikan, Donald Trump Katakan Bahwa Saran Suntik Disinfektan Hanya Sarkas
Image source: The Times

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengemukanan saran yang kontroversial untuk membunuh virus corona dalam tubuh, yaitu dengan melakukan suntik disinfektan. Meskipun pada saat itu ia hanya bertanya apakah hal tersebut memungkinkan, namun tetap saja usulnya dianggap ‘gila’.

Para ahli pun menentang keras saran yang dinilai begitu berbahaya dan seperti metode bunuh diri itu. Namun Trump menyebut pernyataan kontroversialnya itu hanya sekadar 'sarkasme' yang dilontarkan kepada wartawan.

Dalam sebuah acara di Ruang Oval Gedung Putih pada hari Jumat (24/4), ia mengatakan kepada wartawan, "Saya mengajukan pertanyaan dengan sarkastik kepada wartawan hanya untuk melihat apa yang akan terjadi."

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Sebelumnya, pada 23 April lalu dalam jumpa pers, Trump mengatakan para ahli diminta untuk mengetahui kemungkinan memasukkan disinfektan ke dalam tubuh pasien untuk mematikan virus corona yang bersarang di paru-paru.

"Saya pikir disinfektan dapat memiliki efek yang sangat baik. Matahari dan panas, dan kelembaban menghapusnya. Dan ini berdasarkan tes. Mereka telah melakukan tes ini selama beberapa bulan. Jadi saya berkata, 'Baiklah, bagaimana jika kita melakukannya di dalam tubuh atau bahkan di luar tubuh dengan disinfektan. Saya pikir akan berhasil'," ujar Trump.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)