home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Tambah Donasi 10 Ribu Alat Tes COVID-19 ke Indonesia

Rabu, 29 April 2020 17:55 by muthiasp | 789 hits
Korea Selatan Tambah Donasi 10 Ribu Alat Tes COVID-19 ke Indonesia
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Korea Selatan berusaha untuk ikut serta membantu dalam melawan pandemi covid-19 di berbagai negara sahabat, salah satunya Indonesia. Baru saja, negeri ginseng kembali mendonasikan puluhan ribu alat tes covid-19 ke pemerintah Indonesia.

Melansir laman Korea Herald pada Rabu (29/04), Duta Besar Korea untuk Indonesia Kim Chang Beom mewakili KAI (Korea Aerospace Industries) dan DSME menyerahkan sumbangan 10.000 alat tes corona ke Indonesia sebagai tanda solidaritas di tengah pandemi global.

KAI dan Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering (DSME) bersama-sama menyumbangkan test kit coronavirus ke Indonesia, yang merupakan tujuan ekspor pertama pesawat latih K1-T dan T-50 KAI. Juga, Indonesia adalah negara pertama yang menerima ekspor kapal selam DSME.

"Korea dan Indonesia mempertahankan hubungan damai di berbagai bidang, termasuk industri pertahanan. Saya berharap dukungan ini akan membantu Indonesia melewati masa sulit sekarang," kata Presiden dan CEO KAI Ahn Hyun Ho.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Sebelumnya pada 24 April, Duta Besar Korea untuk Indonesia Kim Chang Beom juga baru saja menyerahkan alat tes Polymerase Chain Reaction atau PCR sebanyak 32.200.

"Bantuan alat tes ini merupakan tindak lanjut dari komitmen Pemerintah Korea Selatan untuk memprioritaskan Indonesia dalam kerja sama penanganan COVID - 19," kata Kim dalam konferensi pers di Media Center Gugus Tugas yang berlokasi di Graha BNPB, Jakarta, mengutip CNBC Indonesia.

"Senang dan susah dilalui bersama," imbuhnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)