home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Kehidupan 'New Normal' Beijing yang Mulai Menyekolahkan Lagi Anak Sekolahnya

Senin, 04 Mei 2020 16:45 by reinasoebisono | 1113 hits
Mengintip Kehidupan 'New Normal' Beijing yang Mulai Menyekolahkan Lagi Anak Sekolahnya
Image source: Xinhua

DREAMERS.ID - Dengan tren semakin membaik dari virus corona atau COVID-19 di Cina, khususnya Beijing telah memulai kembali proses belajar mengajar di sekolah-sekolahnya. Namun memang teta ada yang berbeda, karena perilaku yang timbul saat pandemi muncul tetap dilakukan.

Melansir Xinhua, sejumlah siswa tetap melakukan physical distancing, memakai masker hingga dilakukan pengecekan suhu tubuh berkala di setiap proses belajarnya. Seperti yang terjadi di Guangqumen Middle School, Beijing pada 27 April 2020 lalu.

Para siswanya dipindahkan ke ruang olah raga atau gimnasium untuk memastikan jarak antarkursi tetap terjaga dan tidak berdekatan. Mereka pun terlihat saling menyemangati satu sama lain karena akhirnya bersekolah kembali.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Hal serupa juga terjadi di Sekolah Menengat Atas No.161, Beijing di mana para siswanya patuh memakai masker dan menjalani pengukuran suhu begitu sampai di seolah.


Sekolah-sekolah tersebut umumnya adalah sekolah menengah atas dan untuk siswa tingkat akhir yang akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi nasional pada 7-10 Juli mendatang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)