home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ColorOS 7 Versi Final Resmi Meluncur untuk Perangkat Oppo Reno2

Senin, 04 Mei 2020 20:00 by fzhchyn | 2346 hits
ColorOS 7 Versi Final Resmi Meluncur untuk Perangkat Oppo Reno2
Image source: Oppo

DREAMERS.ID - Melanjutkan versi beta dari ColorOS7 untuk perangkat Reno2 beberapa minggu yang lalu, pada 4 Mei ini, Oppo mengumumkan secara resmi peluncuran untuk pembaruan resmi ColorOS versi 7 pada perangkat tersebut di Indonesia.

“Dengan slogan baru Smooth and Delightful, Sistem operasi ColorOS 7 yang berbasis pada Android 10 akan menyajikan pengalaman baru dan kemudahan penggunaan dengan fokus kepada audio visual dan game, serta berbagai macam fitur unik yang sangat berguna bagi pengguna, ColorOS 7 akan menghadirkan pengalaman lebih cepat dan lancar bagi pengguna Oppo Reno2 di Indonesia,”ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Mengusung konsep desain tanpa batas, ColorOS 7 mengadopsi pendekatan visual yang ringan dengan menyederhanakan antarmuka pengguna dengan tujuan untuk membantu pengguna lebih fokus terhadap aplikasi yang sedang dijalankan. Fitur Dark Mode menyediakan pengalaman membaca yang unggul dalam berbagai kondisi cahaya, membantu pengguna lebih berkonsentrasi dan juga membantu dalam mengurangi konsumsi daya.

Dalam OS ini, sistem alarm baru dapat secara otomatis menyesuaikan antara suara alam dengan cuaca. Selain itu, pengguna kini dapat menikmati berbagai wallpaper dinamis yang berubah seiring dengan waktu. Desain haptic juga ditingkatkan untuk membantu menghadirkan suara respon sentuhan yang lebih jernih serta pengalaman sentuhan yang lebih realistis.

Baca juga: Harga 5 Juta, Apa Saja Keunggulan Oppo Reno5?

Animasi baru ditambahkan saat melakukan pengisian daya, animasi pada aplikasi cuaca dan ketika menghapus aplikasi. Selain itu, ColorOS berkolaborasi dengan perusahaan desain Audio Denmark, Epic Sound untuk meningkatkan sistem suara keseluruhan. Dengan inspirasi alam, efek suara baru tercipta untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman.

Didukung oleh konsep UI-First, ColorOS mengembangkan Cache Preload, oMem, dan oSense untuk memastikan pengalaman sistem operasi yang mulus dan cepat, yang dapat dirasakan oleh pengguna. Cache Preload adalah mekanisme yang membuat aplikasi lebih cepat terbuka dan lebih responsif.

Perangkat Reno2 sendiri diluncurkan pada awal Oktober 2019 di Indonesia sebagai perangkat yang hadir untuk konsumen menceritakan kisah mereka melalui fotografi, video dan hiburan. Dalam hal fotografi, Reno2 mengusung empat kamera belakang, 48MP, 13MP, 8MP, dan 2MP. Sementara itu, fitur Ultra Steady Video memungkinkan pengguna untuk menangkap dan membuat video dengan hasil yang jernih dan bebas dari guncangan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)