home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sisi Lain Istilah 'Sobat Ambyar', Ternyata Merupakan Singkatan!

Selasa, 05 Mei 2020 23:30 by reinasoebisono | 48457 hits
Sisi Lain Istilah 'Sobat Ambyar', Ternyata Merupakan Singkatan!
Image source: Pikiran Rakyat

DREAMERS.ID - Heboh kabar mengejutkan datang dari Godfather of Brokenhearted atau Didi Kempot yang meninggal dunia pada Selasa (5/5) hari ini secara mendadak. Tak hanya para penggemarnya yang disebut ‘sobat ambyar’, namun masyarakat hingga figur publik juga berduka cita.

Namun ternyata ada cerita lain tentang sebutan ‘sobat ambyar’ yang dikemukakan oleh Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang mengaku telah mengenal Didi Kempot sejak lama. Dia juga mengatakan pernah mengusulkan kepanjangan dari ‘Sobat Ambyar’ itu.

"Sobat Ambyar itu (singkatan dari) Solo bakal ayem tentrem barokah akeh rezekine, jangan bukan ambyar yang negatif, tapi sangat positif," kata FX Rudy.

"Saya kenal dengan keluarga mbah Ranto (Ranto Edi Gudel, ayah Didi Kempot) memang sudah akrab. Kami sama-sama suka nongkrong di trotoar, kami akrab," ucapnya.

Baca juga: 8 Musisi Indonesia yang Meninggal Dunia di Tahun 2020

Tak hanya akrab dengan keluarganya, namun Hadi juga sejak dulu memprediksi jika suatu hari Didi Kempot akan naik daun. Karena ia melihat Didi sebagai sosok yang teladan dan pantas jadi panutan.

"Naik daunnya mas Didi itu ada saatnya. Pasti ada saatnya dia akan naik daun ternyata benar," ujar dia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Didi Kempot meninggal pada Selasa 5 Mei 2020 pada pukul 07.45 WIB di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah. Ia dikenal dengan sejumlah lagu campursari di antaranya adalah ‘Cidro’, ‘Sewu Kuto’ hingga ‘Stasiun Balapan’.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)