home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Drive Terapkan Fitur Keamanan dengan Teknologi Face ID dan Touch ID

Rabu, 06 Mei 2020 17:00 by fzhchyn | 2323 hits
Google Drive Terapkan Fitur Keamanan dengan Teknologi Face ID dan Touch ID
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Fitur keamanan baru telah diterapkan Google untuk layanan Google Drive di perangkat berbasis sistem operasi iOS dan iPadOS. Disebut Layar Privasi, fitur kemanan ini akan menggunakan Face ID dan Touch ID untuk otentifikasi.

Singkatnya, saat pengguna yang akan mengakses Google Drive, maka sistem akan meminta otentikasi Face ID dan Touch ID. Sehingga ketika ada orang lain yang ingin membuka dokumen kerja penting atau file pribadi yang sensitif dapat terjaga dengan aman.

Mengutip dari Detik, pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan Layar Privasi dengan segera setelah pengguna beralih ke aplikasi lain. Jadi Face ID dan Touch ID akan muncul ketika pengguna kembali ke drive atau tunda dulu selama 10 detik, satu menit, atau 10 menit agar perpindahan multitasking misal dari aplikasi lain dengan Google Drive tidak mengganggu sistem keamanan tersebut.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Namun fitur Layar Privasi ini dikatakan tidak sepenuhnya aman. Karena Google telah memperingatkan bahwa itu tidak melindungi pemberitahuan Drive pengguna, fungsionalitas Siri 'tertentu', file yang dibagikan dengan aplikasi File, foto yang dibagikan dengan aplikasi foto, dan fungsionalitas sistem lainnya.

Google pertama kali mengumumkan fitur tersebut pada bulan lalu, namun baru muncul pada sebagian dari catatan pembaruan di aplikasi ini. Aplikasi Google Drive juga pernah menawarkan perlindungan dengan kode sandi pada beberapa tahun yang lalu, tetapi fitur itu akhirnya ditarik. Dengan menggunakan keamanan biometrik seperti ini rasanya keamanan lebih aman menginstal aplikasi ini banyak digunakan orang setiap harinya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)