home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Klaster Baru Kasus Virus Corona di Korea Selatan Datang Dari Bar dan Kelab Malam?

Selasa, 12 Mei 2020 10:35 by reinasoebisono | 863 hits
Klaster Baru Kasus Virus Corona di Korea Selatan Datang Dari Bar dan Kelab Malam?
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara yang berhasil tangani virus corona atau COVID-19. Karena cepatnya mereka mendeteksi penyebaran dan pemetaan virus dengan rapid test sehingga penularan dapat ditanggulangi dan ditekan secara signifikan.

Namun kini Pemerintah Korsel mendeteksi klaster baru virus corona di daerah Itaewon, salah satu distrik terbesar di Kota Seoul. Klaster baru itu terdeteksi setelah pemerintah mengizinka normalisasi fasilitas publik dan sejumlah perusahaan di daerah itu.

Korea Selatan memang mulai melonggarkan jaga jarak pada akhir April setelah tren penularan virus corona menurun secara signifikan dalam beberapa hari terakhir. Yang terbaru, setidaknya ada 13 orang dinyatakan positif COVID-19 ketika menghabiskan waktu di sebuah kelab dan bar di Itaewon pekan lalu.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Empat orang di antara 13 pasien Covid-19 yaitu tiga warga negara asing dan satu tentara. Salah satu dari mereka merupakan seseorang yang membawa virus corona pertama kali ke dalam kelab tersebut. Lalu ia mengunjungi lima kelab lainnya sejak tanggal 1 Mei 2020.

"Sangat mungkin bahwa masih banyak orang yang terpapar," kata Wakil Menteri Kesehatan Korea Selatan, Kim Gang Lip dalam sebuah konferensi pers pada Jumat (8/5) seperti dikutip Anadolu Agency.

"Kami akan menguji (tes Covid-19)," kata Perdana Menteri Korea Selatan Chung Syekyun usai melalukan pertemuan dengan para pejabat Kementerian Kesehatan Korsel seperti dikutip Yonhap News Agency.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)