home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hospital Playlist Ep 9: Ada Saja Kejadian Lucu di Tengah Sibuknya Tangani Pasien

Minggu, 10 Mei 2020 19:32 by muthiasp | 1730 hits
Hospital Playlist Ep 9: Ada Saja Kejadian Lucu di Tengah Sibuknya Tangani Pasien
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Tidak terasa drama tvN Hospital Playlist semakin mendekati akhir cerita di musim pertamanya. Episode ke-9 yang sudah tayang memperlihatkan angle lain dari kehidupan rumah sakit yang juga banyak dihiasi dengan kejadian-kejadian lucu.

Persahabatan kelima dokter ini pun lagi-lagi membuat iri. Ibu Seok Hyung mendadak dirawat ke rumah sakit setelah ditemukan tak sadarkan diri. Mereka berlima pun saling bergantian menjaganya. Seok Hyung yang biasa terlihat kaku, menjadi sangat menggemaskan di depan sang ibu.

Kelima dokter ini juga sangat lucu ketika ditraktir Seok Hyung makan daging, bagaikan orang belum pernah melihat daging. Song Hwa diomeli karena ingin makan daging panggang setengah matang, dan makan terlalu cepat. Seok Hyung dinasehati Ik Jun untuk menerima warisan sang ayah, supaya bisa dihibahkan kepadanya.

Kejadian lucu juga kerap terjadi di ruang operasi karena prosedurnya yang berbeda-beda. Seperti operasi transplantasi hati dari orang hidup biasanya dimulai pagi hari dan Ik Jun selalu menyalakan musik setiap operasi. Proses operasi saraf dan jantung dilakukan dengan temperatur ruangan sangat dingin untuk memperlambat metabolisme pasien, sehingga dokter magang biasanya akan kedinginan saat menonton operasi.

Baca juga: tvN Menanggapi Isu Hospital Playlist Membuat Prekuel Tentang Masa Kuliah Geng 99

Beda halnya dengan operasi anak yang temperatur ruangannya cukup tinggi sehingga para dokter cenderung berkeringat, bahkan dokter magang sampai pingsan. Lalu dokter magang bedah saraf yang mencukur habis rambut pasien, padahal yang diminta hanya mencukur bagian yang akan dioperasi saja.

Adegan lucu lainnya adalah saak Ik Jun meminjam uang, rokok, dan korek kepada Jeong Won yang perhitungan. Ik Jun pun mengikuti nada Jessica di film Parasite untuk mengingat rincian hutangnya ke Jeong Won. Di sisi lain, ia sangat terpukul saat baru mengetahui cerita Ik Sun menderita trauma dan depresi karena pernah batal menikah.

Sementara itu ada tantangan lain yang dihadapi pasangan Kim Jun Wan dan Lee Ik Sun. Adik dari Ik Jun itu ingin mengejar gelar doktoral ke Amerika atau Inggris, yang memakan waktu 3-5 tahun. Jun Wan kembali mempertanyakan apakah Ik Sun tidak ingin menikah atau hubungan mereka harus putus ketika dia pergi ke luar negeri. 

Seperti biasanya, drama Hospital Playlist ditutup dengan adegan main band. Tapi kali ini, mereka nge-band untuk menghibur direktur rumah sakit yang didiagnosa mengalami depresi tingkat awal.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)