home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masjid Pusat Seoul Jadi Masjid Tertua di Korea Selatan

Senin, 11 Mei 2020 19:30 by Rie127 | 2139 hits
Masjid Pusat Seoul Jadi Masjid Tertua di Korea Selatan
Image Source: @david_krlove

DREAMERS.ID - Setiap negera tentunya memiliki tempat-tempat yang memiliki keunikan atau cerita sendiri. bahkan hampir di setiap Negara juga memiliki bangunan tua yang telah didirikan sejak puluhan tahun yang lalu, termasuk di Korea Selatan.

Negeri Ginseng ini memiliki sebuah bangunan Masjid tertua, tepatnya di Itaewon, bernama Seoul Central Mosque atau disebut dengan Masjid Pusat Seoul. Masjid tersebut dibangun pada tahun 1976, berlokasi di Hannam-dong, Distrik Yongsan.

Masjid ini pertama kali didirikan atas inisiasi Korean Muslim Federation dan dana hibah persahabatan Arab Saudi. Dalam waktu satu tahun sejak masjid ini di buka, pemeluk agama Islam di Korea Selatan bertambah hingga 15.000 orang.

Baca juga: 3 Ribu Orang Turun ke Jalan Memperingati Setahun Tragedi Itaewon

Awalnya, Masjid yang memiliki 3 lantai ini hanya didatangi oleh 3.000 umat muslim di Korea Selatan per tahunnya. Saat ini, Masjid Seoul telah mencatat sebanyak 100.000 umat muslim disana, yang merupakan penduduk asli maupun pendatang dari Pakistan, Bangladesh, hingga Indonesia.

Sebelum virus corona mulai mewabah hingga ke seluruh dunia, Masjid Pusat Seoul secara rutin menggelar ibadah sholat 5 waktu, sholat jumat, sholat Ied, hingga kajian keagamaan lainnya.

Selain Masjid Pusat Seoul, terdapat juga Masjid Busan yang telah berdiri sejak tahun 1980, dan Masjid Daejon yang baru dibuka pada tahun 2006 lalu. Di sekitar Masjid juga terdapat makanan khas Timur Tengah hingga makanan khas Korea Selatan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)