home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Dipangkas 3 Tahun, Choi Jonghoon Kembali Ajukan Banding ke Mahkamah Agung

Selasa, 19 Mei 2020 09:30 by muthiasp | 663 hits
Sudah Dipangkas 3 Tahun, Choi Jonghoon Kembali Ajukan Banding ke Mahkamah Agung
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Choi Jonghoon terlibat dengan serangkaian kasus kejahatan seksual yang membuatnya dijatuhi hukuman penjara. Meski sudah diberi keringanan, namun ia belum puas dan kali ini mengajukan banding ke Mahkamah Agung.

Mantan member grup band FT Island tersebut, awalnya menerima hukuman penjara lima tahun karena tuduhan termasuk pemerkosaan yang diperparah (mengacu pada pemerkosaan yang melibatkan dua atau lebih pelaku). Lalu hukumannya dipotong menjadi dua tahun dan enam bulan, pada persidangan 12 Mei.

Pengadilan menyatakan, “Fakta bahwa Choi Jonghoon mencapai kesepakatan dengan korban sangat mempengaruhi hukumannya. Namun, ia terus menyangkal tuduhan itu dan kurang memiliki refleksi diri yang tulus". Tetapi, mempertimbangkan fakta bahwa dia telah mencapai kesepakatan dengan korban, maka hukuman penjara dikurangi menjadi dua tahun dan enam bulan.

Baca juga: Dispatch Bongkar Isi Chat Seungri dengan Yoo In Suk Hingga Jung Joon Young Terkait Dugaan Prostitusi

Pada 18 Mei, pengacara Choi Jonghoon juga mengajukan banding ke Mahkamah Agung Seoul untuk menolak hukuman yang diterimanya dalam persidangan banding tersebut. Sama seperti banding yang juga kembali diajukan oleh Jung Joon Young.

Di sisi lain, Jung Joon Young yang awalnya dihukum enam tahun dikurangi menjadi lima tahun karena belum mengajukan perjanjian tertulis dengan korban. Sehari setelah persidangan, Jung Joon Young mengajukan kembali banding.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)