home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sedapnya Nokdujeon, Bakwan Khas Korea Berbahan Kacang Hijau Tumbuk

Rabu, 20 Mei 2020 12:00 by muthiasp | 2928 hits
Sedapnya Nokdujeon, Bakwan Khas Korea Berbahan Kacang Hijau Tumbuk
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Bagi penggemar drama Korea mungkin familiar dengan kata 'Nokdu' yang mana judul dari drama KBS The Tale of Nokdu. Dalam bahasa Korea, Nokdu atau Nokdujeon berarti kacang hijau, yang juga nama makanan tradisional di sana.

Nokdujeon adalah salah satu jenis panekuk atau kue dadar khas Korea Selatan yang terbuat dari kacang hijau tumbuk dan campuran sayuran. Jika di Indonesia, kurang lebih mirip seperti bakwan ya, Dreamers. Makanan ini juga kerap dijumpai di pasar.

Makanan yang juga biasa disebut sebagai Bindaetteok ini berasal dari Provinsi Pyongan, Korea Selatan. Resepnya pertama kali ditulis oleh Jang Gye Hyang pada tahun 1670, di mana sering disajikan oleh orang kaya untuk orang miskin saat masa sulit dialami di Seoul.

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Cara membuatnya juga mudah, cukup siapkan kacang hijau tumbuk, daun bawang, tauge, kimchi, dan tambahan daging ayam atau sapi sesuai selera, dan tentunya tepung, dan penyedap rasa. Campurkan semua bahan menjadi adonan, goreng, lalu sajikan.

Kamu bisa menambahkan irisan cabai hijau atau merah di atasnya agar penampilannya semakin menarik. Nokdujeon lebih nikmat jika disajikan dengan saus yang terbuat dari kecap asin, cuka, air, dan remahan kacang tanah.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)