home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Virus Corona di Indonesia Per 20 Mei Nyaris 700 per Hari, Tertinggi Dalam Sepekan

Rabu, 20 Mei 2020 18:00 by Rie127 | 1242 hits
Kasus Virus Corona di Indonesia Per 20 Mei Nyaris 700 per Hari, Tertinggi Dalam Sepekan
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Pada Rabu (20/05) dilansir dari lama covid19.co.id, Indonesia kembali mencatat penambahan kasus lebih dari 600 kasus dalam 1 hari, tepatnya pada hari ini Indonesia mencatat penambahan sebanyak 693 kasus yang mana tertinggi sejak 13 Mei.

Sehingga jumlah akumulasi kasus corona di Indonesia pada tanggal 20 Mei telah mencapai 19.189 orang. Hal ini juga terjadi pada kasus kematian yang mengalami peningkatan sebanyak 21 kasus, sehingga jumlah akumulasi pasien yang meninggal akibat terinfeksi virus corona adalah 1.242 orang.

Sedangkan untuk kasus pasien yang sembuh mengalami peningkatan sebanyak 108 kasus, sehingga jumlah akumulasi kasus pasien yang sembuh adalah sebanyak 4.575 orang.

Baca juga: Bahayanya Jika Masker Bedah Dipakai Ulang

Presiden Joko Widodo saat ini mengimbau agar masyarakat dapat hidup berdamai dengan corona sampai ditemukannya vaksin yang efektif untuk mencegah virus corona. Artinya, masyarakat dapat menjalani aktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Justru dari situlah titik tolak menuju tatanan kehidupan baru masyarakat untuk dapat beraktivitas kembali sambil tetap melawan ancaman Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat”, kata Jokowi dikutip dari CNN.

Baru-baru ini pemerintah berencana untuk melonggarkan PSBB, seiring dengan perkembangan kasus virus corona yang terus di pantau. Jokowi juga telah memerintahkan jajarannya untuk mempersiapkan protokol new normal era corona.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)