home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Mulai Uji Coba Fitur Batasi 'Reply'

Kamis, 21 Mei 2020 12:00 by fzhchyn | 1301 hits
Twitter Mulai Uji Coba Fitur Batasi 'Reply'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Twitter terus menambahkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Yang terbaru, media sosial dengan ikon burung ini telah memulai uji coba fitur yang menungkinkan pengguna untuk membatasi ‘reply’ atau balasan terhadap tweet mereka.

Dalam pengumumannya, Twitter mengatakan bahwa hanya sekelompok orang terbatas secara global di Android, iOS, dan aplikasi web yang menjadi bagian dari uji coba fitur baru ini. Sementara untuk perilisan resminya ke semua pengguna akan dilakukan tahun ini.

Jika kamu adalah salah satu pengguna Twitter yang beruntung kebagian uji coba ini, maka saat menulis tweet baru, akan ada pilihan apakah tweet tersebut bisa dibalas oleh ‘semua orang’, ‘orang yang diikuti’, atau ‘hanya orang yang disebut dalam @’.

Jika pengguna memilih untuk membatasi balasan pada tweet, semua orang masih bisa melihat tweet tersebut serta me-retweet dan menyukainya, namun orang tidak dapat membalas tweet tersebut. Twitter juga akan memberi label pada tweet yang memiliki pengaturan reply terbatas sehingga pengguna lain dapat mengetahui apakah mereka dapat membalas twet tersebut atau tidak.

Membatasi siapa yang dapat membalas tweet dapat membatu mencegah penyalahgunaan dan pelecehan di platform. Dengan hanya membatasi percakapan untuk sekelompok orang yang dikehendaki, secara teori, pengguna bisa melakukan percakapan yang lebih bijaksana dan terfokus dengan orang-orang pilihan tanpa risiko troll masuk ke dalam percakapan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)