home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

#HistoryMakerV, V BTS Kalahkan Rekor PSY dengan Lagu 'Sweet Night'

Rabu, 27 Mei 2020 13:00 by muthiasp | 1029 hits
#HistoryMakerV, V BTS Kalahkan Rekor PSY dengan Lagu 'Sweet Night'
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada 13 Maret lalu, V member grup BTS ikut berpartisipasi dalam drama populer Itaewon Class dengan merilis soundtrack berjudul Sweet Night. Lagu ini seketika menjadi favorit banyak orang dan menempati peringkat tinggi di chart musik.

Sweet Night merupakan lagu hasil ciptaan V sendiri, untuk mendukung sahabatnya Park Seo Joon yang membintangi drama tersebut. Sehari setelah dirilis, lagu Sweet Night tercatat memuncaki iTunes Top Songs Chart di total 77 wilayah di dunia.

Pada 28 Maret, lagu Sweet Night juga langsung masuk ke posisi puncak berbagai chart musik, dan menjadi nomor dua di Billboard's Digital Song Sales Chart, yang berarti menjadi lagu terpopuler di Amerika saat itu.

Baca juga: V BTS Tampil Gagah dalam Video Promosi Militer

Kemudian baru-baru ini pada 25 Mei pagi, lagu Sweet Night menjadi nomor satu di Lebanon, Malta, Laos, Spain, Armenia, dan Latvia. Sehingga total merajai iTunes Top Songs Chart di 88 wilayah secara keseluruhan, dan menorehkan sejarah baru sebagai solois pertama dengan catatan tertinggi di chart tersebut.

Praktis, V BTS menggeser posisi PSY yang sebelumnya memegang rekor peringkat pertama iTunes Top Songs Chart di 86 wilayah dengan lagu Gangnam Style, pada tahun 2012 silam. Sekaligus prestasi mengagumkan karena V meraihnya tanpa melakukan promosi.

Para ARMY (sebutan penggemarnya) pun langsung merayakan prestasi itu dengan tagar #HistoryMakerV yang menjadi trending di Korea maupun dunia.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)