home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tren Kasus Meningkat Tembus 24.500 Orang, Bagaimana Pemberlakuan New Normal?

Kamis, 28 Mei 2020 16:30 by Rie127 | 1047 hits
Tren Kasus Meningkat Tembus 24.500 Orang, Bagaimana Pemberlakuan New Normal?
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Pada Kamis (28/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia per tanggal 28 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 687 pasien.

Sehingga jumlah akumulasi kasus corona di Indonesia per tanggal 28 Mei telah tembus sebanyak 24.538 orang. Hal ini juga terjadi pada kasus kematian yang mengalami peningkatan sebanyak 23 kasus, sehingga jumlah akumulasi pasien yang meninggal akibat terinfeksi virus corona adalah 1.496 orang.

Sedangkan untuk kasus pasien yang sembuh mengalami peningkatan sebanyak 183 orang, sehingga jumlah akumulasi kasus pasien yang sembuh adalah sebanyak 6.240 orang. 

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Sementara itu, Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) berdalih bahwa pelonggaran PSBB itu baru sebatas wacana. Di saat yang sama, pemerintah juga terus membahas tentang kemungkinan diterapkannya new normal.

Salah satu syarat negara bisa menerapkan new normal adalah kurva infeksi yang terus menurun, tetapi tidak dengan Indonesia jika dilihat dari data. Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi sempat mengecek kesiapan transportasi hingga pusat perbelanjaan untuk menyongsong new normal.

Pusat perbelanjaan sendiri akan secara bertahap buka untuk publik mulai 5 Juni dan 8 Juni mendatang. Serta sekolah yang sudah ditetapkan akan masuk mulai 13 Juli. 

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)