home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut New Normal, Lebih Banyak Pekerja Pilih WFH Dibanding Masuk Kantor?

Jumat, 29 Mei 2020 13:45 by muthiasp | 3616 hits
Sambut New Normal, Lebih Banyak Pekerja Pilih WFH Dibanding Masuk Kantor?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sudah kurang lebih tiga bulan ini para pekerja kantor menjalani rutinitas bekerja dari rumah atau WFH. Awalnya mungkin terasa aneh, namun seiring berjalannya waktu banyak yang justru nyaman dengan cara kerja saat ini.

Melansir laman CNN Indonesia, hasil dari diskusi yang dilakukan You Gov bekerja sama dengan Huffington Post menemukan bahwa sebanyak 26 persen pekerja menyukai dan akan tetap memilih konsep work from home (WFH). 38 persen di antaranya mengaku menyukai kombinasi antara keduanya.

Sementara 27 persen lainnya mengaku tak nyaman jika harus bekerja dari rumah. Sebagian besar dari responden juga bahkan mengaku tak berkeberatan jika harus bekerja dari rumah untuk seterusnya atau secara permanen. Menurut mereka, WFH adalah bagian dari konsep new normal.

Baca juga: Tanda-Tanda Bahwa Kamu Sudah Kelelahan Bekerja

Lebih dari 50 persen responden juga merasa lebih tenang dan aman saat bekerja dari rumah selama pandemi. Namun tentu saja, WFH mempengaruhi cara bekerja yang semula di kantor dengan segala aturannya dibanding dengan di rumah.

Sebanyak 45 persen dari responden mengaku bahwa bekerja dari rumah sama produktifnya dengan bekerja di kantor. Sebanyak 22 persen bahkan mengaku lebih produktif saat WFH. Sementara 29 persen lainnya justru mengaku bahwa WFH membuatnya kurang produktif.

Dari sisi komunikasi dengan tim, sebanyak 31 persen responden mengaku mengalami komunikasi kerja yang memburuk sejak pandemi. Hanya 15 persen dari responden yang mengaku masih bisa berkomunikasi baik dengan rekan kerja. Selebihnya mengaku tak ada yang berubah dalam pola komunikasi selama WFH.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)