home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Debut di Chart Billboard Hot 100 dengan 'Daechwita', Suga BTS Kembali Pecahkan Rekor

Kamis, 04 Juni 2020 10:00 by fzhchyn | 1073 hits
Debut di Chart Billboard Hot 100 dengan 'Daechwita', Suga BTS Kembali Pecahkan Rekor
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Sederet pencapaian berhasil diraih Suga BTS dengan album mixtape terbarunya ‘D-2’ di bawah nama Agust D. Setelah hampir dua pekan sejak perilisannya pada 22 Mei lalu, performa album dan lagu sudah terlihat di beberapa chart mingguan, termasuk Billboard.

Pada 3 Juni waktu setempat, saat Billboard mengupdate chart mingguan mereka, terungkap bahwa lagu utama ‘Daechwita’ dari album mixtape Agust D ‘D-2’ berhasil debut dalam chart paling bergengsi Hot 100, yang menunjukkan lagu terpopuler dari semua genre di Amerika Serikat.

Dalam chart Billboard Hot 100 pekan ini, lagu ‘Daechwita’ debut dengan menempati peringkat No. 76. Ini adalah kali pertama bagi Suga masuk dalam chart tersebut sebagai artis solo. Dengan pencapaian ini, ia menjadi solois Korea kedua dengan peringkat tertinggi di chart Hot 100, setelah PSY yang mencapai titik tertinggi di posisi No. 2 dengan ‘Gangnam Style’.

Baca juga: Film Konser Suga BTS Menjadi yang Terlaris di Seluruh Dunia Tahun Ini

Sebelumnya, album mixtape ‘D-2’ juga sukses debut di chart Billboard 200 dengan menempati posisi No. 11. Suga pun kini menjadi solois Korea pertama dan satu-satunya hingga saat ini yang secara bersamaan menempati dua chart utama Billboard tersebut.

Sementara dalam chart Billboard lainnya, ‘Daechwita’ berada di posisi No. 1 di chart World Digital Song Sales, di mana Top 10 diisi oleh semua lagu dari mixtape. Selain itu, ‘D-2’ juga memuncaki chart World Albums.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)