home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Mulai Uji Klinis Vaksin COVID-19 di Bulan Ini

Kamis, 04 Juni 2020 14:45 by muthiasp | 1270 hits
Korea Selatan Mulai Uji Klinis Vaksin COVID-19 di Bulan Ini
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Kabar baik kembali datang dari Korea Selatan terkait perang melawan pandemi virus corona atau COVID-19. Lembaga riset vaksin internasional yang berbasis di Seoul, mengatakan bahwa mereka akan memulai uji klinis vaksin untuk virus corona.

Dilansir dari laman Yonhap News (4/6), International Vaccine Institute (IVI) menyebutkan bahwa uji klinis fase pertama dan kedua dari kandidat vaksin COVID-19, yang dijuluki INO-4800, diharapkan akan dimulai pada akhir bulan ini yang mana akan pertama kalinya dilakukan oleh Korea Selatan.

Uji coba akan dilakukan bekerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul (SNU) dengan menggunakan kandidat vaksin DNA yang dikembangkan oleh perusahaan farmasi AS Inovio Pharmaceuticals Inc. Serta didanai oleh Koalisi untuk Kesiapsiagaan Epidemi Inovasi (CEPI) dan didukung oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC).

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

"Korea Selatan adalah salah satu negara pertama di dunia yang akan menguji vaksin COVID-19 (setelah AS, Cina, Inggris, dan Jerman), dan kami senang bekerja sama dengan mitra Korea Selatan untuk mempercepat pengembangan klinis COVID -19 vaksin melalui kemitraan kami dengan INOVIO dan CEPI," kata Dr. Jerome Kim, direktur jenderal IVI, dalam siaran pers.

IVI mengatakan persetujuan pengaturan yang cepat dimungkinkan setelah Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan Korea mengadopsi proses persetujuan jalur cepat untuk uji klinis vaksin COVID-19.

Walau dinilai masih relatif tertinggal di banding negara asing lain, saat ini ada tiga set penelitian oleh organisasi penelitian sedang berlangsung, dan perusahaan biotek lokal lainnya juga telah bergabung dalam perlombaan untuk mengembangkan vaksin COVID-19.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)