home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Siapkan Masker Khusus Musim Panas, Ringan Tetap Anti Corona

Senin, 08 Juni 2020 19:30 by muthiasp | 1834 hits
Korea Selatan Siapkan Masker Khusus Musim Panas, Ringan Tetap Anti Corona
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Korea Selatan tidak berhenti berinovasi di tengah pandemi corona, demi memudahkan warganya berkegiatan. Kini sudah dikonfirmasi adanya desain masker baru yang khusus dibuat untuk musim panas.

Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan Korea mempercepat pelayanannya untuk menyediakan masker yang ringan dan lebih memudahkan bernafas di tengah cuaca yang memanas. Masker wajah baru yang dinamai KF-AD lebih ringan daripada masker KF80 atau KF94 yang melindungi dari debu halus.

Seorang pejabat senior Departemen Keamanan Narkoba mengatakan masker KF-AD memblokir tetesan pernapasan atau droplet, sumber penularan corona, dan dimaksudkan untuk dipakai oleh orang sehat dalam pengaturan yang tidak berisiko saja. Sedangkan orang yang berisiko tinggi tertular corona tetap harus memakai KF94 atau masker pernapasan lainnya.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Bekerja sama dengan produsen masker Wellkeeps, masker baru ini harganya jauh lebih murah yaitu 500 won atau Rp 5,800 per buah. Meski belum ada tanggap pastinya, tetapi masker ini dijadwalkan mulai dijual di toko pada akhir bulan Juni ini.

Masker KF-AD ini pun langsung diserbu pembeli ketika dijual online pada Jumat (5/6) pekan kemarin, di mana terjual habis dalam waktu setengah jam saja. Platform situs web yang menjual masker pun mengalami crash dalam hitungan menit sebelum jam 9 pagi ketika barang disediakan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)