home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ARMY Berhasil Samakan Donasi BTS, Capai Lebih dari 14 Miliar untuk #BlackLivesMatter

Senin, 08 Juni 2020 15:30 by fzhchyn | 926 hits
ARMY Berhasil Samakan Donasi BTS, Capai Lebih dari 14 Miliar untuk #BlackLivesMatter
Image source: OOIA/Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Fans BTS atau ARMY dari seluruh dunia bersama-sama mengumpulkan donasi untuk mendukung gerakan Black Lives Matter. Mereka sekali lagi menunjukkan kekuatan fandom yang besar tak hanya untuk mendukung sang idola, tapi juga kemanusiaan.

Sesaat setelah muncul kabar bahwa BTS dan Big Hit Entertainment memberikan donasi sebesar 1 juta USD (sekitar 14 miliar) untuk Black Lives Matter, ARMY bergerak secara massal untuk mengumpulkan donasi, dengan harapan menyamai jumlah yang diberikan BTS melalui proyek yang disebut #MatchAMillion.

Diorganisir oleh akun Twitter ‘On in an ARMY’, donasi oleh fans BTS dari seluruh dunia berhasil terkumpul lebih dari 1 juta USD hanya dalam hitungan waktu kurang dari satu hari. Donasi tersebut nantinya akan disalurkan ke berbagai organisasi hak asasi manusia, seperti Black Lives Matter, NAACP, dan American Civil Liberties Union.

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

Sebelum BTS dan Big Hit diketahui memberikan donasi, fans mereka sebenarnya telah secara aktif mengampanyekan garakan Black Lives Matter dan memberikan donasi ke lembaga, badan, atau organisasi yang berkaitan secara pribadi.

Setelah tujuan ini berhasil dicapai, On in an ARMY tak serta merta menyudahi penggalangan dana dari fans. Mereka kini menetapkan tujuan baru, yakni #2MforBLM untuk mengumpulkan 2 juta USD (sekitar 28 miliar rupiah).

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)