home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Grafik Meningkat, Penyebaran Virus Corona di Seoul Memburuk Sepekan Terakhir

Rabu, 10 Juni 2020 15:15 by muthiasp | 1021 hits
Grafik Meningkat, Penyebaran Virus Corona di Seoul Memburuk Sepekan Terakhir
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Belakangan ini semakin banyak ditemukan kasus corona dari kluster baru di Seoul, Korea Selatan. Menurut data, penyebarannya mencapai titik terburuk selama sepekan terakhir ini.

Dilansir dari laman Yonhap News (10/6), sebuah analisis data resmi menunjukkan bahwa pandemi corona di Seoul memburuk selama sepekan terakhir karena serangkaian infeksi kluster yang baru-baru ini ditelusuri ke kerumunan dan fasilitas olahraga.

Jumlah rata-rata harian kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di pekan lalu telah melampaui titik tinggi sebelumnya yang dicapai pada pertengahan Maret. Jumlah pasien corona yang diisolasi di rumah sakit Seoul untuk perawatan medis juga mendekati titik tinggi sebelumnya.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Ditemukan bahwa rata-rata harian dari kasus-kasus yang ditularkan secara lokal dari kasus harian adalah 18,9 orang di Seoul pada hari Minggu, 19,3 orang pada hari Senin (8/6), dan pada Selasa (9/6) diperkirakan mencapai 18,9 orang. Lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata 17 orang yang dicatat pada 14 Maret lalu.

Jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit, termasuk mereka yang tiba dari luar negeri, naik menjadi 359 orang pada Rabu (10/6) pukul 10 pagi, mendekati titik tinggi sebelumnya yaitu 408 orang yang tercatat pada 5 April.

Sehingga per Rabu (10/6), jumlah infeksi corona secara keseluruhan di Seoul mencapai 1,027 kasus, dengan 50 kasus baru yang dilaporkan. Sehingga total kasus corona di Korea Selatan sejak gelombang pertama sampai kedua ini adalah 11,902 kasus.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)