home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Kembali Catat Penambahan Kasus Corona Tertinggi, Tembus 1.200 Kasus

Rabu, 10 Juni 2020 16:45 by Rie127 | 544 hits
Indonesia Kembali Catat Penambahan Kasus Corona Tertinggi, Tembus 1.200 Kasus
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Pada Rabu (10/06), Indonesia kembali mencatat penambahan kasus virus corona yang sangat signifikan sekaligus tertinggi, yaitu 1.241 kasus. Hal ini juga disusul dengan dimulainya masa transisi new normal yang diterapkan sejak Senin (08/06).

Saat ini jumlah akumulasi kasus corona di Indonesia per tanggal 10 Juni telah mencapai 34.316 kasus. Begitupun dengan kasus kematian akibat virus corona yang juga turut mengalami peningkatan sebanyak 36 kasus, sehingga jumlah akumulasi pasien yang meninggal akibat terinfeksi virus corona adalah 1.959 orang.

Sedangkan untuk kasus pasien yang sembuh karena terinfeksi virus corona juga mengalami peningkatan sebanyak 715 orang, sehingga jumlah akumulasi kasus pasien yang sembuh adalah sebanyak 12.129 orang. 

Berdasarkan data harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada hari Selasa hingga pukul 12.00, Provinsi DKI Jakarta telah tercatat menjadi daerah dengan kasus harian tertinggi, yaitu 232 kasus.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Kemudian disusul dengan Jawa Timur yang mencatat sebanyak 220 kasus baru, Sulawesi Selatan sebanyak 180 kasus baru , dan Kalimantan Selatan sebanyak 91 kasus baru.

Hingga kemarin pemerintah telah memeriksa 11.924 spesimen dari 4.406 orang pada hari ini. Sehingga total specimen yang telah diperiksa mencapai 405.992 spesimen dari 269.146 orang.

Selain itu Presiden Joko Widodo telah meminta jajarannya untuk memberikan perhatian khusus dalam penanganan kasus virus corona di 3 provinsi, yaitu Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)