home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Peraturan Baru, Keberagaman Jadi Syarat Film Masuk Oscar

Senin, 15 Juni 2020 12:30 by bellaevania | 2957 hits
Ada Peraturan Baru, Keberagaman Jadi Syarat Film Masuk Oscar
Image Source: Elle

DREAMERS.ID - Penyelenggara piala Oscar, Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengungkapkan akan segera membentuk tim untuk mengembangkan pedoman syarat keberagaman yang harus dipenuhi pembuat film jika ingin karya mereka masuk Oscar.

Industri hiburan Hollywood telah memperhitungkan kurangnya keanekaragaman dan penggambaran rasisme di layar lebar, ditengah gerakan Black Lives Matter. Kritik terhadap rasisme di layar lebar pada Academy Award intens sejak tahun 2015. Saat itu tagar #OscarsSoWhite menggema, karena Oscar dinilai lebih banyak melibatkan orang kulit putih di dalamnya.

Academy Awards kemudian menambahkan jumlah perempuan dan orang berkulit hitam pada jumlah undangannya saja. Namun pada tahun 2019, hanya 32 persen dari sekitar 8 ribu anggotanya adalah wanita dan hanya 16 persen diantaranya adalah orang berkulit hitam.

Baca juga: Youn Yuh Jung Ungkap Perubahan Hidupnya Setelah Memenangkan Oscar

“Kami tahu ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan adanya kesempatan yang adil di seluruh dunia,” ujar Kepala Eksekutif Academy, Dawn Hudson. “Kebutuhan untuk mengatasi masalah ini sangat mendesak”, tambahnya.

Selain menambahkan unsur keberagaman sebagai syarat, Oscar juga menambahkan jumlah film yang bisa berjuang untuk memenangkan kategori Best Picture. Kini ditetapkan hingga 10 film bisa masuk dalam nominasi tersebut.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)