home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korsel Beri Peringatan Keras ke Korut: Tidak Akan Ditoleransi Lagi

Kamis, 18 Juni 2020 16:15 by muthiasp | 4123 hits
Korsel Beri Peringatan Keras ke Korut: Tidak Akan Ditoleransi Lagi
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Korea Selatan mengecam tindakan Korea Utara yang menghancurkan gedung penghubung antar-Korea pada Selasa (16/6) lalu. Negeri ginseng memperingatkan agar Korut harus menanggung konsekuensinya.

"Kami jelas memperingatkan bahwa kata-kata dan tindakan tidak masuk akal Korea Utara tidak akan ditoleransi lagi," kata Yoon Do Han, sekretaris hubungan masyarakat senior Presiden Moon Jae In, mengutip laman Korea Herald (18/6).

Yoon Do Han merujuk pada pernyataan dari Kim Yo Jong, saudara perempuan dari Kim Jong Un, yang mengkritik pidato Moon Jae In pada hari Senin (15/6), di hari peringatan 20 tahun deklarasi antar-Korea.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Pernyataan Kim Yo Jong menunjukkan bahwa Korea Utara tidak sepenuhnya memahami kata-kata Moon Jae In, dan bahwa mereka pada dasarnya merusak kepercayaan yang dibangun antara Moon Jae In dan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Melalui Kantor Berita Pusat Korea, Kim Yo Jong menyebut pidato Moon Jae In  tidak lebih dari alasan "bajingan", "ekspresi pengecut dan tunduk", dan mengatakan tindakan Moon Jae In pada hubungan antar-Korea menunjukkan kepatuhan Selatan kepada AS. Pernyataan itu diakhiri dengan ancaman lain terhadap Korea Selatan.

"Pernyataan dan tindakan baru-baru ini oleh Korea Utara bukan hanya tidak berguna, tetapi Korea Utara harus bertanggung jawab penuh atas semua perkembangan yang terjadi selanjutnya," tambah Yoon Do Han.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)