home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buka-bukaan Ahok Pengalaman Di Penjara Sampai Jadi Komut Pertamina: Udah Merasakan 'Lockdown' Duluan

Jumat, 19 Juni 2020 16:30 by reinasoebisono | 1635 hits
Buka-bukaan Ahok Pengalaman Di Penjara Sampai Jadi Komut Pertamina: Udah Merasakan 'Lockdown' Duluan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama atau yang kini kerap disapa BTP sempat berbagi cerita terkait pengalamannya di bui kala menjadi tahanan Mako Brimob hingga kini menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Melansir CNBC Indonesia via Detik, Ahok bercerita jika virus corona ‘memaksa’ dirinya dan keluarga untuk menjalani kehidupan lebih banyak di rumah. Padahal, rupanya ia sudah mampu menjalani hal serupa ketika menjadi tahanan di Mako Brimob.

Ahok sendiri di tahan selama 20,5 bulan. Ahok bilang, sebelum pandemi virus Corona, ia sudah merasakan 'lockdown' di tahanan.

"Ini sebenarnya berkat terselubung, buat aku sih ini enak dibandingin di Mako Brimob, jadi dulu aku sudah di-lockdown," katanya.

Selama ‘lockdown’ di Mako Brimob iru pun ia ditemani hanya dengan buku-buku sehingga ia mampu ‘melahap’ 58 buku sekaligus. Begitu keluar tahanan, ia pun memutuskan untuk menikah secara sederhana yang tak luput pula dari kritikan orang.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

"Hanya akad nikah, pemberkatan di gereja dan dulu orang pikir itu kan sedih kok bisa. Eh, sekarang kok orang nggak bisa pesta juga," katanya.

Soal Komut Pertamina, sebelumnya Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengaku senang karena Ahok kerap melakukan promosi gratis di akun peribadinya. Ahok pun tak keberatan dengan hal tersebut karena ia bisa menjadi komut sekaligus influencer untuk Pertamina.

"Jadi sebenarnya begini, kok saya bilang followers-nya (Pertamina) dikit banget. Instagram saya kayaknya lumayan, 4 jutaan. Jadi banyak berita baik di Pertamina banyak orang nggak tahu, jadi sekalian," ujarnya.

Berhubung sebagai komisaris utama dan punya pengikut banyak, Ahok pun membolehkan Pertamina untuk menyampaikan berita dan link-link soal perseroan di akun sosial medianya.

"Toh saya kan udah dapat bayaran gaji kan, jadi sekalian," jelasnya. "Jadi saya terima tanggung jawab, jadi komut ya lakukan semua hal terbaik bagi Pertamina,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)