home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WHO Sarankan Tak Pakai Masker Saat Berolahraga, Ini Alasannya

Minggu, 21 Juni 2020 08:00 by Rie127 | 1324 hits
WHO Sarankan Tak Pakai Masker Saat Berolahraga, Ini Alasannya
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu, pemakaian masker saat sedang berolahraga menjadi perdebatan dikalangan masyarakat. Hal ini membuat WHO mengeluarkan rekomendasi secara resmi untuk tidak memakai masker saat berolahraga.

Hal ini dikarenakan, memakai masker saat berolahraga akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan membuat kesulitan bernapas. Selain itu, berolahraga juga akan membuat orang berkeringat, sehingga membuat masker menjadi basah

“Orang seharusnya tidak memakai masker ketika berolahraga karena masker dapat mengurangi kemampuan bernapas dengan nyaman”, pernyataan resmi dari WHO.

Masker yang basah juga dapat membuat mikroorganisme seperti bakteri dan virus berkembang lebih cepat. Dalam penggunaan masker sehari-hari, WHO juga melarang penggunaan masker yang basah, sehingga harus diganti dengan yang baru.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Menurut WHO, cara yang tepat untuk mencegah penyebaran virus corona ketika sedang berolahraga adalah menjaga jarak fisik dengan orang lain. Setidaknya pada kita harus menjaga jarak fisik sebanyak 1 meter dari orang lain.

Untuk mencegah penyebaran virus corona saat berolahraga, disarankan untuk melakukan olahraga didalam rumah. Michael Triangto selaku Dokter spesialis kesehatan olahraga, mengungkapkan bahwa ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan. 

Beberapa jenis olahraga untuk kesehatan yang bisa dilakukan antara lain aerobik, chikung, joging, jalan cepat, treadmill, sepeda statis, dan skipping. Sedangkan olahraga yang disarankan untuk orang yang mengalami nyeri lutut osteoarthritis adalah berjalan perlahan di kolam air.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)