home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment Rilis Pernyataan Terkait Kasus Bullying Taeyong NCT

Selasa, 23 Juni 2020 13:00 by Rie127 | 740 hits
SM Entertainment Rilis Pernyataan Terkait Kasus Bullying Taeyong NCT
Image Source: @nctsmtown_127

DREAMERS.ID - Beberapa hari belakangan ini, kasus bully yang pernah dilakukan Taeyong NCT saat masih duduk di bangku SMP kembali muncul di permukaan. Namun, K-Netz atau Korean netizen ternyata menemukan banyak hal-hal janggal pada kasus Taeyong.

Dimulai dari perbedaan antara laporan yang dirilis oleh media dan yang diunggah oleh A atau si informan yang menyebarkan berita mengenai kasus bully Taeyong, hingga anggapan bahwa yang dilakukan oleh Taeyong bukan merupakan tindakan kekerasan.

Karena hal ini, pada Senin (22/06), SM Entertainment akhirnya merilis pernyataan terkait kasus Taeyong dan mengatakan bahwa hal yang dikatakan oleh A atau informan sangat berbeda dengan kenyataan yang sebenarnya.

Pertama, SM membahas mengenai kesepakatan yang dibuat oleh Taeyong dan pihak B atau perempuan yang menjadi korban. Hal ini terkait, saat A mengatakan bahwa Taeyong tidak melakukan permintaan maaf secara tulus.

“Sebagaimana telah dikonfirmasi oleh pengacara, tujuan NDA (Non Disclosure Agreement) adalah untuk memenuhi kompensasi dan menyelesaikan sejumlah masalah terkait. Tim pengacara bertemu dengan korban dan ibu korban lalu menjelaskan bahwa dengan alasan keamanan, mereka melakukan NDA yang kemudian menerima pengajuan dari pihak korban dan pengacara dari NDA itu sendiri yang mengetahuinya”, dikutip dari Naver.

Baca juga: Taeyong NCT Resmi Masuk Wajib Militer Hari Ini

Kedua, SM juga membahas mengenai masalah donasi dan pekerjaan sukarelawan yang dilakukan oleh Taeyong, sekaligus menolak pernyataan yang dirilis oleh pihak A yang meragukan Taeyong belum melakukan kegiatan sukarelawan.

“Sebelum Taeyong bertemu dengan korban, dia telah melakukan donasi setiap bulannya untuk sebuah organisasi pelajar sejak tahun 2016, dan B telah mengetahuinya. Taeyong juga telah mengunjungi beberapa murid-murid yang kurang mampu, ia kemudian menyediakan makanan, dan hingga kini Taeyong masih aktif berpartisipasi dalam kegiatan sukarelawan lainnya”.

Terakhir, SM membahas mengenai masalah penghapusan postingan. “A bukanlah korban, namun pengacara kami dengan cepat mengambil nasihat hukum mengenai tanggapan komentar jahat. Dalam prosesnya, A mengirimkan rencana yang mengatakan untuk melakukan penghapusan postingan di internet".

"Namun, hal ini ditolak karena postingan asli tidak dapat dihapus karena itu bukan solusi yang mendasar untuk masalah yang terjadi dan itu akan menjadi tidak berarti. Pengacara juga tidak pernah menyetujui penghapusan postingan di internet yang berhubungan dengan si pelapor A”.

SM Ent. speaks up and confirms the truth regarding Taeyong’s school-violence case, his apology, promises with the victim, etc. https://t.co/JzJaE5JQna pic.twitter.com/ahP1Qg0f7y

— pannatic (@pannatic) June 22, 2020

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Doyoung NCT secara resmi debut solo dengan album YOUTH dan lagu utama Little Light pada 22 April yang sukses dengan menyapu posisi teratas di berbagai tangga lagu domestik dan internasional....
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)