home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Aman Staycation di Tengah Pandemi Covid-19

Jumat, 26 Juni 2020 15:15 by Rie127 | 1404 hits
Tips Aman Staycation di Tengah Pandemi Covid-19
Image Source: Traveloka

DREAMERS.ID - Seiring dengan berjalannya new normal, Pemerintah Indonesia mulai melonggarkan pembatasan perjalanan wisata. Sehingga, saat ini masyarakat sudah dapat berkunjung ke daerah yang berzona hijau dan kuning.

Tapi, bukan berarti pelonggaran ini digunakan secara berlebihan. Melepas rasa bosan setelah menjalani karantina selama 3 bulan memang boleh. Staycation atau bermalam singkat mungkin bisa menjadi pilihan. Namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan ya.

Dilansir dari CNN, berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan saat ingin melakukan perjalanan staycation.

1. Cari Informasi Soal Layanan dan Fasilitas Penunjang Kesehatan

Menginap di perkemahan, hotel atau villa memang tidak sepenuhnya aman dari virus corona. Hal ini diperlukan perhatian ekstra, apakah tempat kamu menginap telah menerapkan protokol kesehatan yang ada.

Carilah informasi terlebih dahulu melalui situs resmi tempat kamu akan menginap, untuk bertanya mengenai protokol kesehatan yang telah diterapkan ditempat tersebut.

Pastikan juga untuk bertanya mengenai kualitas udara, ventilasi, jadwal disinfeksi, fasilitas cuci tangan di area umum, opsi tanpa kontak seperti kunci digital, sampai protokol mengenakan masker, jarak sosial, dan pemeriksaan suhu tubuh bagi tamu dan staf.

2. Jauhi Keramaian dan Ruangan Tertutup

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Walaupun telah memasuki new normal, menjaga jarak masih harus diterapkan. Pastikan untuk mencari waktu di hari biasa, atau bukan di weekend dan libur nasional untuk menghindari keramaian.

Jika, memang ingin melakukan staycation di weekend, pastikan bahwa tempat penginapan tersebut berada di zona hijau atau jauh dari rumah sakit rujukan pasien virus corona.

3. Jaga Kesehatan Diri dan Tamu Lain

Jangan hanya berpatokan pada protokol kesehatan yang diterapkan oleh penginapan saja. Namun, tetaplah jaga kebersihan dan kesehatan diri. Gunakan masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan.

4. Reservasi Restoran Hotel atau Pilih Hotel Dekat Pusat Kuliner

Saat ini hotel-hotel sudah idak menyediakan makanan secara prasmanan seperti biasa. Sebagai gantinya, pihak hotel menyediakan menu satuan, sehingga tidak perlu mengatri bersama tamu lain, atau kamu dapat mencari restaurant lain atau datang ke pusat kuliner dekat tempat menginap.

5. Cek Kesehatan

Tentunya, sebelumnya melakukan staycation, kalian wajib untuk melakukan check-up kesehatan untuk memastikan bahwa kalian dalam keadaan sehat, dan tidak menularkan penyakit apa pun ke orang lain.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)