home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Para Ahli Nyatakan Peralatan Makan Reusable Aman Digunakan di Tengah Pandemi

Senin, 29 Juni 2020 16:15 by Rie127 | 1295 hits
Para Ahli Nyatakan Peralatan Makan Reusable Aman Digunakan di Tengah Pandemi
Image Source: Dekoruma

DREAMERS.ID - Saat ini pemerintah memberlakukan protokol new normal. Para masyarakat juga telah diperbolehkan untuk mengunjungi mall, dan restoran dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada.

Namun, beberapa diantaranya masyarakat, masih ada ketakutan untuk memakai peralatan makan yang disediakan oleh restoran, seperti sendok, garpu, piring dan juga gelas. Banyak pihak beranggapan bahwa tempat makan dan minum yang dapat digunakan kembali, sudah tidak terjamin kebersihannya.

Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, lebih dari 100 ilmuwan telah menandatangani pernyataan untuk berusaha meyakinkan masyarakat akan keamanan menggunakan produk reusable selama dicuci dengan bersih.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Pernyataan tersebut diterbitkan pada Senin (22/06) yang telah ditandatangani oleh sejumlah ilmuwan termasuk ahli epidemiologi, ahli virologi, ahli kimia, ahli biologi, dan para dokter.

Dalam pernyataan tersebut, mereka menyatakan bahwa wadah makan dan minum reusable aman untuk digunakan di tengah pandemic virus corona selama dibersihkan dengan cara yang tepat.

“Saya berharap agar kita bisa keluar dari krisis Covid-19 tanpa lupa untuk tetap menyelesaikan masalah yang sama berbahayanya seperti sampah plastik”, kata Charlotte Williams, Ahli Kimia dari Oxford University dikutip dari The Independent.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)