home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul Daum dan Naver, Portal Berita Nate Juga Tutup Komentar di Kanal Hiburan

Rabu, 01 Juli 2020 09:00 by fzhchyn | 357 hits
Susul Daum dan Naver, Portal Berita Nate Juga Tutup Komentar di Kanal Hiburan
Image source: Nate

DREAMERS.ID - Satu per satu situs portal berita di Korea Selatan mulai menghapus kolom komentar di kanal hiburan atau entertainment. Setelah Daum dan Naver beberapa waktu yang lalu, kini giliran Nate yang mengikuti langkah serupa.

Pada 30 Juni, Nate mengumumkan, “Pengguna telah menyatakan keprihatinan mereka atas penggunaan komentar negatif pada artikel berita hiburan, yang bertentangan dengan penggunaan positif yang dimaksudkan untuk menunjukkan dukungan pada program televisi maupun selebriti. Mempertimbangkan pendapat ini, Nate News akan menutup layanan komentar pada artikel berita hiburan mulai 7 Juli.”

Fitur komentar akan tetap ada pada jenis artikel berita lainnya, selain itu juga riwayat komentar pengguna saat ini dapat dilihat oleh semua orang. Sebelumnya, pengguna dapat memutuskan apakah mereka ingin halaman ‘Komentar Saya’ terbuka untuk umum atau tidak.

Baca juga: Agensi Beri Update Terkait Tindakan Hukum Terhadap Haters yang Menyerang BOL4

Situs portal utama lainnya, Daum dan Naver telah menangguhkan fungsi komentar pada artikel hiburan mereka setelah kekhawatiran yang berkembang tentang efek berbahaya dari komentar jahat. Kakao Daum secara tentatif menonaktifkan fitur komentar pada Oktore lalu dan baik Daum maupun aplikasi pesan Kakao Talk telah menghapus pencarian terkait untuk orang. Daum juga menghapus tampilan pencarian trending secara realtime di situsnya.

Kemudian pada Maret lalu, Naver secara tentatif juga menangguhkan komentar pada artikel berita hiburan dan menonaktifkan istilah pencarian terkait untuk nama, dan kemudian mengubah emoji reaksinya dengan menghapus reaksi ‘marah’ pada artikel hiburan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)