home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Genichi Mitsuhashi, Orang Pertama di Dunia dengan Gelar S2 Ninja

Kamis, 02 Juli 2020 14:15 by muthiasp | 471 hits
Genichi Mitsuhashi, Orang Pertama di Dunia dengan Gelar S2 Ninja
Image source: indozone

DREAMERS.ID - Perguruan ninja rupanya benar-benar ada pendidikan resminya. Kini, ada seorang pria bernama Genichi Mitsuhashi yang secara resmi menyandang gelar Master Ninja setelah menyelesaikan pendidikan S2 Ilmu Ninja di Mie University, Provinsi Iga, Jepang.

"Jepang telah menghasilkan lulusan ninja pertamanya setelah Genichi Mitsuhashi menghabiskan dua tahun mengasah kemampuan bela diri dan menyerap tradisi asli dari agen bela diri feudal. Pria 45 tahun ini menyelesaikan pendidikan master di Mie University di pusat Jepang," kata CCTV Asia Pasific.

Dikutip dari Trending Now!, Genichi Mitsuhashi sudah lama tertarik dengan ilmu ninja hingga memutuskan untuk mendaftarkan diri dalam program magister Ilmu Ninja pada tahun 2018. Mie University diketahui memiliki institusi pertama dan satu-satunya di dunia untuk studi ninja bernama International Ninja Research Center.

"Saya pernah membaca bahwa ninja bekerja sebagai petani di pagi hari dan melatih seni bela diri pada sore hari," kata Mitsuhashi. Tak hanya mempelajari teknik bela diri yang gesit ala ninja, tetapi ia juga menjalani hidup berdasarkan filosofi ninja.

Hal itu membuat Yuji Yamada, seorang profesor sejarah Jepang, terkejut dengan pengabdian 'jalur ninja' Genichi Mitsuhashi. “Kami menyediakan kelas dan kursus sejarah tentang keterampilan ninja. Tapi saya tidak berharap dia untuk terlibat secara serius sampai sejauh ini. Dia benar-benar mengabdikan hidupnya untuk ninja," ungkap Yamada.

Lebih lanjut, Yamada menekankan bahwa jurusan Ilmu Ninja bukan membuat seseorang menjadi ninja, “Sekitar tiga siswa mendaftar setiap tahun, jadi memang ada peminatnya. Kami juga mendapat banyak pertanyaan dari luar negeri tetapi saya harus meluruskan satu hal: Ini adalah kursus untuk belajar tentang ninja, bukan untuk menjadi ninja," jelas Yamada.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)