home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Data Pasien Positif Covid-19 di Indonesia per 3 Juli Tembus 60.000 Kasus

Jumat, 03 Juli 2020 16:15 by Rie127 | 292 hits
Data Pasien Positif Covid-19 di Indonesia per 3 Juli Tembus 60.000 Kasus
Image Source: CNN

DREAMERS.ID - Pada Jumat (03/07), Indonesia kembali mencatat angka penambahan kasus positif covid-19 yang sangat tinggi, yaitu sebanyak 1.301 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid-19 di Indonesia telah menembus angka 60.695 kasus.

Kasus kematian akibat terinfeksi covid-19 juga mengalami peningkatan sebanyak 49 kasus, sehingga kasus korban meninggal dunia telah mencapai angka 3.036 kasus.

Sedangkan untuk kasus pasien yang sembuh karena terinfeksi virus corona  mengalami peningkatan sebanyak 901 orang, sehingga jumlah akumulasi kasus pasien yang sembuh adalah sebanyak 27.568 orang.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Achmad Yuri selaku juru bicara pemerintah khusus penanganan kasus covid-19, terus mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, yaitu menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak.

Yuri juga mengatakan bahwa pemerintah saat ini terus memantau pasien ODP (Orang Dalam Pemantauan), atau orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif covid-19.

Walaupun sudah memasuki era new normal dan masyarakat dalam kembali produktif, Yuri tetap menyarankan, bagi masyarakat yang tidak memiliki kepentingan diharapkan untuk tetap tinggal di rumah.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)