home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rumor Apple Akan Jual iPhone 12 Tanpa Charger Makin Santer

Senin, 06 Juli 2020 17:15 by fzhchyn | 2789 hits
Rumor Apple Akan Jual iPhone 12 Tanpa Charger Makin Santer
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, Apple fans cukup dibuat tak habis pikir dengan bocoran yang menyebut bahwa perusahaan tidak akan menyertakan aksesori seperti charger dan earbuds dalam paket pembelian perangkat terbarunya, iPhone 12.

Kemudian pada 6 Juli, rumor ini pun semakin kuat dengan munculnya laporan dari Mac Rumors yang mengatakan bahwa Apple baru saja mengirimkan survei kepada beberapa pengguna iPhone untuk menanyakan apa yang mereka lakukan dengan charger atau USB Power Adapter yang datang dengan iPhone mereka sebelumnya.

Melalui akun media sosial mereka, pengguna iPhone yang mendapatkan survei ini, membagikan hal-hal apa saja yang ditanyakan Apple. Terlihat bahwa survei ini memberikan opsi jawaban, beberapa di antaranya adalah memberikannya kepada anggota keluarga atau teman, kehilangan, tidak lagi bisa digunakan, masih dipakai di rumah, masih memiliki tapi tidak lagi digunakan, dan menjualnya bersama iPhone.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Survei ini tentu saja tidak secara pasti mengkonfirmasi bahwa Apple akan meniadakan charger di perangkat iPhone 12, namun setidaknya hal ini mengindikasikan bahwa perusahaan mempertimbangkan untuk menjual iPhone baru tanpa charger. Meski banyak yang kontra, hal ini juga memiliki sisi positif, seperi menghemat uang, mengurangi sampah elektronik, dan menjamin pengapalan yang lebih efisien.

Perlu dicatat juga bahwa dalam survei secara spesifik menanyakan nasib USB Power Adapter. Sehingga ada kemungkinan bahwa Apple akan menjual iPhone 12 hanya dengan kabel USB tanpa adapter. Beberapa pengguna juga mungkin masih memiliki beberapa adapter dan charger dari perangkat sebelumnya, dan beberapa lebih memilih menggunakan solusi lain seperti wireless charger. Jadi survei ini mungkin cara Apple untuk melihat seberapa banyak pengguna iPhone yang membutuhkan charger baru.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)