home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ikuti BTS, Lagu Solo V ‘Sweet Night’ Juga Capai Posisi No. 1 Chart iTunes di 100 Negara

Selasa, 07 Juli 2020 15:00 by fzhchyn | 716 hits
Ikuti BTS, Lagu Solo V ‘Sweet Night’ Juga Capai Posisi No. 1 Chart iTunes di 100 Negara
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Tak lama setelah BTS meraih posisi No. 1 dalam chart iTunes di lebih dari 100 negara, lagu solo V ‘Sweet Night’ juga meraih prestasi serupa. Lagu yang menjadi original soundtrack (OST) drama JTBC ‘Itaewon Class’ itu pun sukses mencatatkan rekor baru.

Pada 7 Juli, laporan dari Chart Data menyebutkan bahwa lagu solo V BTS ‘Sweet Night’ menempati posisi puncak chart iTunes di negara ke-100. Dan beberapa kemudian, lagu tersebut mencapai posisi No. 1 di negara ke-101.

Dengan pencapaian tersebut, V pun menjadi solois pria pertama yang memiliki lagu dengan posisi No. 1 terbanyak di chart iTunes. Pemilik nama asli Kim Taehyung ini pun resmi bergabung dengan BTS dan Adele sebagai artis yang mampu melampaui lebih dari 100 negara di chart iTunes.

Baca juga: V BTS Tampil Gagah dalam Video Promosi Militer

V memang telah merilis beberapa lagu solo seperti ‘Scenery’ dan ‘Winter Bear’, namun keduanya tersedia secara gratis di platform SoundCloud. ‘Sweet Night’ secara teknis menjadi lagu solo resmi pertamanya, yang telah mencatat banyak rekor sejak dirilis pada 13 Maret lalu.

Selain memuncaki chart musik Korea sesaat setelah perilisannya, lagu tersebut juga sukses mendarat di posisi No. 2 di chart Billboard Digital Dong Sales, tertinggi bagi solois Korea.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)