home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata Malam ke Zona Trendi Hapjeong Hingga Dongdaemun di Korea Selatan

Selasa, 07 Juli 2020 15:15 by muthiasp | 1393 hits
Wisata Malam ke Zona Trendi Hapjeong Hingga Dongdaemun di Korea Selatan
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Wisata malam menjadi pesona tersendiri di suatu daerah atau negara, seperti Korea Selatan. Termasuk dalam salah satu negara teraman di dunia, kalian bisa menelusuri wisata larut malam di ibukota Seoul dengan murah dan mudah.

Dilansir dari laman Visit Korea, Seoul memiliki bus larut malam yang beroperasi mulai pukul 12 malam sampai 03.30 dini hari. Ada sembilan rute, salah satunya adalah bus N26 yang beroperasi dari kawasan Gangseo hingga Jungnang dengan melalui beberapa tempat populer. 

Rekomendasi pertama dari rute bus N26 adalah turun di Stasiun Hapjeong dan nongkrong di kawasan Hapjeong yang merupakan zona trendi dan artistik dengan kafe-kafe berbagai tema. Selain itu ada pula pub, wine bar, dan restoran yang tentunya Instagram-able.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Selain itu bisa turun di Stasiun Sinchon yang terkenal dengan kuliner olahan ayam, seperti dakgalbi atau ayam goreng tumis pedas. Selanjutnya, Stasiun Jonggak di mana kamu bisa menikmati pemandangan malam aliran sungai Cheonggyecheon yang modern.


Dalam perjalanannya, kamu akan melewati Gwanghwamun yaitu ruang terbuka yang terletak di depan istana Gyeongbok. Jalan-jalan belum lengkap kalau tidak belanja. Kamu juga bisa mampir ke kawasan Dongdaemun untuk berbelanja maupun menikmati jajanan kaki lima khas Korea Selatan.

Untuk bus malam ini ongkosnya sedikit lebih mahal dari bus harian, tapi tentunya lebih murah dibanding harus naik taxi, yaitu 2.250 won atau Rp 27 ribu untuk orang dewasa dengan uang tunai. 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)