home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsung Dikabarkan Jual Ponsel Tanpa Charger Mulai Tahun Depan

Jumat, 10 Juli 2020 10:45 by fzhchyn | 3728 hits
Samsung Dikabarkan Jual Ponsel Tanpa Charger Mulai Tahun Depan
Image source: GSM Arena

DREAMERS.ID - Akan terjadi perubahan dalam shipping atau pengapalan produk smartphone di masa depan. Jika sebelumnya Apple dirumorkan bakal menjual iPhone terbaru tanpa charger, maka Samsung sepertinya sudah merencanakan hal tersebut dan kebijakan siap diberlakukan.

Media asal Korea Selatan ETNews mengabarkan bahwa kebijakan penjualan tersebut akan diterapkan di beberapa jenis ponsel terlebih dahulu dan mulai dijalankan pada tahun depan. Sumber juga mengatakan bahwa kebijakan baru ini dilakukan karena sebagian besar pengguna sudah memiliki charger USB-C dari ponsel mereka sebelumnya.

Selain itu, cara ini juga akan membantu Samsung untuk menghemat biaya produksi dan menjaga harga ponsel tetap terjangkau, mengingat komponen 5G yang mahal akan menjadi standar baru untuk ponsel di masa depan. Laporan ini juga mengklaim bahwa Samsung sudah berdiskusi dengan mitranya tentang kebijakan ini, mengingat hal ini akan berpengaruh bagi perusahaan yang menyediakan suplai charger untuk Samsung.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Sebelumnya, Apple dikabarkan bakal melakukan praktek serupa dengan peluncuran iPhone 12 pada akhir tahun ini. Kabarnya perusahaan akan menghentikan produksi charger 5W dan 18W yang saat ini dikapalkan bersama iPhone, dan akan diganti dengan charger 20W yang akan dijual secara terpisah.

Menghilangkan charger dari kotak penjualan tentu akan menjadi cara yang efektif bagi Samsung dan Apple untuk menurunkan biaya produksi ponsel dan membuat kotak kemasan menjadi lebih kecil. Meski berdampak positif dari segi harga dan lingkungan, namun beberapa pengguna ponsel juga berargumen bahwa menggunakan charger lawas untuk ponsel baru mungkin agak menyulitkan, apalagi jika charger tersebut tidak dibekali fitur pengisian cepat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)