home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahli Penyakit Menular AS Yakin Vaksin Corona Akan Siap Pada Awal 2021

Kamis, 09 Juli 2020 14:15 by Rie127 | 1337 hits
Ahli Penyakit Menular AS Yakin Vaksin Corona Akan Siap Pada Awal 2021
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Seorang ahli penyakit menular AS, Anthony Fauci mengatakan bahwa dia sangat optimis vaksin corona akan berhasil dikembangkan pada awal 2021 dengan beberapa tingkat efektivitas.

Saat konferensi pers WHO, Fauci mengungkapkan inovasi dan penelitian vaksin yang dilakukan banyak perusahaan telah memasuki tahap percobaan ke-3. Salah satunya penelitian vaksin corona dari perusahaan bioteknologi Moderna akan masuk uji coba tahap 3.

“Sekitar akhir Juli (vaksin Moderna) dan kemudian yang lain akan menyusul pada Agustus, September, dan Oktober", ucapnya dikutip dari AFP.

Ia kemudian melanjutkan, “Vaksin corona Moderna ini sudah menunjukkan hasil yang sangat menjanjikan, ini yang membuat saya sangat optimis. Walaupun Anda tidak pernah dapat memprediksi dengan pasti apakah vaksin akan aman dan efektif”.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Walaupun demikian, kepala dari National Institute of Allergy and Infectious Diseases tersebut mengatakan bahwa data awal uji coba tetap membuat mereka berhati-hati bahwa vaksin yang ampuh akan tersedia pada akhir tahun, awal 2021.

“Ada lima, atau enam atau tujuh (vaksin) yang akan menjalani uji klinis pada tahap yang berbeda. Langkah-langkah kesehatan masyarakat yang baik sangat penting untuk mengendalikan virus corona, bersama dengan kolaborasi dan transparansi berbagai pihak”, lanjutnya.

Fauci sendiri mengklaim bahwa ada beberapa pendekatan strategis yang sudah diadopsi untuk menguji beberapa kandidat vaksin menggunakan standar dan pengukuran yang sama.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)