home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Detil Makna di Balik Outfit Setiap Karakter Drama It's Okay to Not Be Okay

Senin, 13 Juli 2020 12:15 by muthiasp | 1329 hits
Detil Makna di Balik Outfit Setiap Karakter Drama It's Okay to Not Be Okay
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Drama tvN It's Okay to Not Be Okay tidak hanya menyajikan cerita yang menarik, tetapi juga visual para pemainnya yang secara detil diperhatikan. Termasuk untuk kostum atau outfit yang secara tidak langsung mewakili setiap karakternya.

Direktur Kostum Jo Sang Gyeong yang bertugas untuk mengatur outfit para karakter di drama It's Okay to Not Be Okay sengaja memilih outfit yang berulang. Ia menjelaskan, "Pakaian telah disatukan sehingga pemirsa dapat melirik karakter dan dengan mudah menebak kecenderungan mereka".

Untuk karakter Moon Gang Tae, sutradara memfokuskan pakaiannya pada konsep pengabdian. Karena Moon Gang Tae telah menjalani kehidupan pengorbanan untuk menjaga kakanya, ia tidak terbiasa merawat dirinya sendiri. Pakaian "hambar dan dasar" dimaksudkan untuk menggambarkan kurangnya perawatan untuk dirinya sendiri.

"Penampilan default-nya adalah kaos melar dengan sepasang celana korduroi tua. Ini hambar dan sederhana. Aku bahkan sudah mencuci kostumnya dan membuatnya sedikit lapuk sehingga terasa usang juga," kata Jo Sang Gyeong.

Di sisi lain, karakter Moon Sang Tae berulang kali terlihat mengenakan kemeja bergaris yang didasarkan pada analisanya terhadap pengidap spektrum autisme, "Saya melihat ke beberapa seniman yang memiliki spektrum autisme. Mereka cenderung menggunakan pola berulang dalam karya mereka. Jadi untuk menyampaikan diagnosa karakter, saya memutuskan untuk mendandaninya dengan pola garis yang berulang".

Baca juga: 7 Drakor Ini Angkat Topik yang Dianggap Tabu di Korea Selatan

Sedangkan untuk Go Moon Yeong, sutradara memilih pakaian yang tegas, mencolok, dan bahkan eksentrik, untuk benar-benar menggambarkan mekanisme pertahanan dirinya. Gaya gothic sesuai dengan gaya tulisannya, sementara pakaian mewah seperti menggambarkan penampilan kontrasnya yang kuat di luar namun sebenarnya rapuh.

Gaya busana berulang dari karakter Nam Ju Ri bertujuan untuk menggambarkan kehangatan, "Pakaian Nam Ju Ri hadir dengan warna yang menciptakan suasana nyaman. Itu untuk mewakili kepribadiannya yang naif dan lembut. Pakaian dalam adegan dia mengenakan kemeja berwarna lavender dengan mantel berwarna merah, mungkin, penggambaran paling akurat dari sifatnya yang cantik dan berhati hangat".

Bahkan pemilihan warna pastel untuk seragam pegawai Rumah Sakit Psikiatris OK juga punya alasan khusus. Jo Sang Gyeong menjelaskan, "Seri ini mencoba menjelaskan rumah sakit jiwa sebagai ruang penyembuhan yang sehat, bukan rumah sakit jiwa yang menakutkan. Dengan memberikan seragam staf medis berwarna pastel, bergaya vintage, saya bertujuan untuk melembutkan suasana rumah sakit secara keseluruhan".

Perubahan warna outfit dari Moon Gang Tae dan Go Moon Young patut diperhatikan seiring dengan romansa yang mendalam, "Moon Gang Tae akan mulai memakai lebih banyak warna, sementara Go Moon Yeong akan mulai mengenakan pakaian yang lebih kasual dan nyaman. Perubahan penampilan mereka akan datang saat mereka mulai tumbuh lebih dekat".

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)