home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berenang Jadi Salah Satu Olahraga yang Efektif Turunkan Berat Badan

Rabu, 15 Juli 2020 15:45 by Rie127 | 1349 hits
Berenang Jadi Salah Satu Olahraga yang Efektif Turunkan Berat Badan
Image Source: HaloDoc

DREAMERS.ID - Berenang merupakan salah satu olahraga yang memberikan banyak manfaat, tidak hanya memberikan latihan kardio, namun juga melatih semua otot tubuh, karena berenang mengharuskan bagian tubuh untuk terus bergerak.

Menurut Kris Gagne, pelatih renang senior dan bersertifikat berenang menjadi latihan kardiovaskular terbaik yang dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang umur.

“Meskipun berenang tampaknya relatif keras dan kadang-kadang menakutkan, tapi ini adalah salah satu latihan kardiovaskular terbaik yang bisa dilakukan segala usia”, kata Kris Gagne dikutip dari Women's Health.

Kris menambahkan, berenang juga merupakan latihan aerobik yang bisa membantu memperkuat otot jantung dan sendi. Hal ini dikarenakan, air akan mendukung 90 persen dari berat tubuh. Selain itu, berenang juga dipercayai dapat menurunkan berat badan, karena ketika berenang setiap bagian tubuh bergerak.

Sebuah studi di Universitas Harvard memperkirakan bahwa orang dengan berat badan 125 pound yang berenang gaya bebas atau kupu-kupu selama 30 menit dapat membakar 330 kalori. Sementara jika menggunakan gaya punggung, akan membakar sebanyak 240 kalori.

Kris menyarankan, jika ingin menurunkan berat badan lewat olahraga renang, dapat melakukannya sebanyak 3 kali seminggu, selama 30 menit. Bagi pemula, Kris mengatakan untuk menggunakan gaya dada yang memiliki banyak manfaat.

Namun, perlu di ingat bahwa berenang bukan satu-satunya faktor yang menentukan penurunan berat badan. Rutinitas seperti diet sehat, mengatur kalori saat makan juga berpengaruh dalam proses penurunan berat badan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)