home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Shin Dong Wook Ungkap Perjuangan Lawan Penyakit Kronis

Kamis, 23 Juli 2020 12:00 by Rie127 | 877 hits
Shin Dong Wook Ungkap Perjuangan Lawan Penyakit Kronis
Image Source: Soompi

DREAMERS.ID - Baru-baru ini, Shin Dong Wook melakukan wawancara setelah ia menyelesaikan drama terbaru yang dibintanginya berjudulMy Unfamiliar Family’. Dalam wawancara tersebut, ia membicarakan mengenai kondisi kesehatan saat ini.

Pada tahun 2010, Shin Dong Wook di diagnosis menderita penyakit CRPS (Complex Regional Pain Syndrome) ketika menjalani wajib militernya, suatu kondisi langka yang menyebabkan nyeri neuropatik kronis.

Shin Dong Wook kemudian dipulangkan dari wajib militer dan menghabiskan waktu sebanyak enam tahun untuk  berjuang dengan penyakit itu. Pada 2017, ia kembali berakting melalui drama ‘The Guardian’.

“Aku pikir kesehatan aku meningkat banyak, aku menjaga kesehatanku dengan minum obat. Aku jauh lebih sedikit datang ke rumah sakit. Aku juga tidak merasa tidak nyaman ketika sedang syuting,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, “Aku merasa sedikit tidak nyaman ketika dingin di musim dingin, tetapi tidak semua orang ada yang salah dengan mereka? Aku tidak menganggapnya sebagai cacat, dan aku mencoba menganggapnya sebagai sesuatu yang alami.”

Aktor kelahiran 14 September 1982 ini juga mengungkapkan betapa sulitnya menghadapi kondisi tersebut. Ia berharap banyak orang akan melihat dirinya dan memperoleh keberanian serta kekuatan untuk kembali ke kehidupan sehari-hari mereka.

Ia juga bercerita, bahwa dokter yang menanganinya mengatakan, bahwa ada seorang pasien yang menderita CRPS telah menerima perawatan berkat sumbangan yang telah disumbangkan oleh Shin Dong Wook.

“Aku menyadari bahwa aku telah menjadi bantuan kecil bagi seseorang ketika aku mendengarnya, dan aku merasa bahagia dan sepertinya aku akan menangis,” katanya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)