home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hasil Tracing, Ratusan Pegawai RSUD Moewardi Solo Positif COVID-19

Kamis, 23 Juli 2020 20:15 by muthiasp | 516 hits
Hasil Tracing, Ratusan Pegawai RSUD Moewardi Solo Positif COVID-19
Image source: Gatra

DREAMERS.ID - Mereka yang bekerja di rumah sakit, terutama yang menerima pasien corona atau COVID-19 tentu akan lebih rentan tertular. Sehingga perlu dilakukannya tes massal kepada setiap pegawai demi mencegah penularan.

Seperti yang dilakukan oleh pihak RSUD Moewardi Solo, di mana akhirnya ditemukan bahwa ada lebih dari 100 pegawai yang positif corona, baik dari kalangan dokter, perawat, staf direksi, hingga staf bagian administrasi.

Melansir CNN Indonesia, Direktur RSDM Solo, Cahyono Hadi menjelaskan bahwa mereka diketahui positif COVID-19 setelah rumah sakit melakukan contact tracing terhadap sekitar dua ribu karyawan.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

"Hasilnya selama sepekan lebih kita tracing itu ada seratus lebih karyawan yang positif. Tapi sebagian sudah dinyatakan sembuh dan sudah boleh pulang," jelas Cahyono Hadi.

Contact Tracing besar-besaran ini dilakukan menyusul 25 mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Universitas Sebelas Maret (UNS) yang tengah menjalani residensi di RSDM positif corona.

Tes swab maupun uji Polymerase Chain Reaction (PCR) akan terus dilakukan. Kendati demikian, Kepala Sub Bagian Hukum dan Humas RSDM, Eko Haryati menyatakan pelayanan rumah sakit tidak akan terpengaruh dengan banyaknya pegawai positif corona.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)