home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TVXQ Hingga BTS Masuk Daftar Lagu Boy Band Terbaik Sepanjang Masa Rolling Stone

Senin, 27 Juli 2020 15:00 by muthiasp | 474 hits
TVXQ Hingga BTS Masuk Daftar Lagu Boy Band Terbaik Sepanjang Masa Rolling Stone
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Rolling Stone merilis daftar 75 Greatest Boy Band Songs of All Time yang mana berisikan musisi dari seluruh dunia, termasuk Korea Selatan. Di antara 75 daftar tersebut ada sembilan lagu K-Pop dari lima grup berbeda.

Moon milik BTS yang berada di urutan ke 5. Lagu ini ditulis oleh Jin dan RM BTS yang ada di dalam album Map of the Soul: 7. Rolling Stone menggambarkan lagu pop yang sejuk, yang masuk di urutan 5 dalam daftar, sebagai "lagu cinta untuk para penggemar" yang "meringkas semua yang membuat BTS masif".

Sherlock milik SHINee ada di urutan ke 14. Rolling Stone memuji keunikan dari keunikan lagu Sherlock yang merupakan gabungan dari dua lagu Clue dan Note. Media musik terbesar ini menyebut Sherlock sebagai contoh "bagaimana K-pop yang inovatif dan eksperimental dapat diperoleh, bahkan untuk sebagian besar pemain utamanya".

Spring Day dari BTS di urutan ke 19. Rolling Stone menyebut BTS "menyapu kekuatan ballad" sebagai analisis pedih tentang "kesedihan dan kerinduan", dan memberikan apresiasi atas "lirik nyata yang menyakitkan tentang kehilangan dan kesedihan, dalam bentuk apa pun yang mungkin dilihat".

Fantastic Baby milik BIGBANG di urutan ke 31 yang mana disebut Rolling Stone sebagai "single yang dapat diakses secara instan" yang "meniup banyak pintu crossover Amerika dengan sedikit usaha" dan "menampilkan kelenturan genre K-pop, pesona yang berorientasi visual".

Baca juga: TVXQ! Bawa Fans Nostalgia dengan Lagu-lagu Legendaris

Euphoria lagu solo dari Jungkook BTS juga masuk dalam daftar 75 Greatest Boy Band Songs of All Time di urutan ke 34. Rolling Stone memuji "melodi yang lembut, mengalir" dan "lirik introspektif tentang memegang cinta". Euphoria juga disebut memamerkan sisi yang lebih lembut dan lebih emosional dari BTS, membuktikan bahwa idola K-pop memiliki beberapa kartu (musikal) untuk dimainkan.

TVXQ Mirotic masuk ke peringkat 39 karena disebut sebagai  “potongan fizzy electro-pop” yang “menetapkan TVXQ sebagai artis rekaman yang dipuji secara kritis di samping peran yang ada sebagai kekuatan tangga lagu besar-besaran".

Grup legendaris Seo Taiji and Boys juga masuk ke peringkat 43 dengan lagu I Know yang disebut sebagai leluhur K-Pop. Rolling Stone menulis, “Lagu ini memadukan ayunan jack baru Amerika yang trendi dengan lirik Korea untuk kesuksesan luar biasa, menelurkan gelombang boy band dan grup cewek yang terdengar sama dan membangun dunia yang kuat untuk boy band dibandingkan dengan solo".

INFINITE juga ada di daftar 75 Greatest Boy Band Songs of All Time dengan lagu The Chaser. Rolling Stone antusias memuji dengan mengatakan, "Dibuka dengan irama Eighties synths, The Chaser membawa suara synth-pop dramatis mereka ke puncak emosional melalui perpaduan yang tak kenal ampun dari ledakan trompet dan jeda gitar dinamis yang menjawab perasaan anak-anak".

Fake Love menjadi lagu keempat BTS yang masuk 75 Greatest Boy Band Songs of All Time. Lagu ini dipuji karena produksi musik videonya yang luar biasa dan khususnya "salah satu yang terbaik dari BTS, di mana menggabungkan koreografi apik, set mengesankan, dan banyak pose dramatis".

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)