home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Parahnya Banjir di Korea Selatan Usai Hujan Lebat Berhari-hari, Makan Korban Jiwa

Senin, 03 Agustus 2020 21:00 by muthiasp | 3521 hits
Parahnya Banjir di Korea Selatan Usai Hujan Lebat Berhari-hari, Makan Korban Jiwa
Image source: Seoul Official

DREAMERS.ID - Beberapa wilayah di Korea Selatan, termasuk ibukota Seoul, diguyur hujan lebat sejak akhir pekan kemarin. Hal itu membuat air sungai Han meluap dan membuat sejumlah wilayah mengalami banjir bandang.

Pada Senin (3/8) pagi, badan cuaca nasional telah mengeluarkan peringatan hujan lebat dan imbauan untuk sebagian besar wilayah termasuk Seoul dan Gyeonggi, Chungcheong Utara, Chungcheong Selatan, Gangwon, dan provinsi Gyeongsang Utara.

Dari foto yang dibagikan outlet media lokal, jalan di dekat Sungai Han terendam banjir sehingga menutup akses utama kota. Begitu pula jalan-jalan di kawasan lainnya, hingga ada yang rusak parah.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Dilansir dari laman Korea Herald, dilaporkan setidaknya enam orang tewas, delapan orang hilang, dan kerusakan tidak terhitung akibat banjir dan tanah longsor.

Lebih detilnya, tiga tanah longsor di Provinsi Chungcheong Utara pada hari Minggu menewaskan empat orang, sedangkan satu ditemukan tewas setelah tanah menghancurkan sebuah bangunan. Serta seorang pria berusia 80-an meninggal setelah tersapu aliran air di Seoul.

Sekitar 1.540 orang telah dievakuasi, dan 190 unit rumah terendam telah banjir. Sebanyak 3.410 fasilitas rusak akibat hujan deras, sementara 818 orang kehilangan rumah. Dan sekitar 2.800 hektar tanah juga tenggelam.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)