home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenangan Denada Pakai Baju Jaipong Hadiri MTV VMA di New York

Senin, 10 Agustus 2020 16:00 by bellaevania | 364 hits
Kenangan Denada Pakai Baju Jaipong Hadiri MTV VMA di New York
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Denada pernah menjadi artis Indonesia pertama yang memenangkan penghargaan MTV Asia Viewers Choice Award tahun 1995. Denada memenangkan penghargaan itu lewat lagu berjudul ‘Sambutlah’.

Lewat pencapaian tersebut, Denada juga diundang untuk menghadiri MTV Video Music Awards yang digelar di Amerika Serikat. Dalam kesempatan itu, Denada hadir menggunakan busana tari Jaipong.

Melalui tayangan Youtube bersama Daniel Mananta, Denada menceritakan bahwa ide untuk memakai baju Jaipong itu berasal dari sang ibunda, Emillia Contessa. "Saat itu gue pakai baju jaipong itu idenya mama gue, gue masih SMA dan gue begitu tahu mau ke New York nyokap gue nanya dia mau pakai baju apa. Pokoknya gue pengin pakai baju terhip-hop," tutur Denada bercerita.

Tetapi sang ibunda mencoba menyakinkan putrinya untuk membawa identitasnya sebagai orang Indonesia. "Oke tapi kalau boleh Mama kasih saran kayaknya kalau kamu ke New York pakai baju itu semua orang di sana pakai baju begitu mereka kan biasa aja," ucap Denada menirukan ucapan ibunya.

"Tapi kalau kamu datang ke situ dan kamu merepresentasikan diri kamu sebagai Who You Are, sebagai orang Indonesia, sesuatu yang mereka anggap punya yang enggak ada di negara mereka, mereka pasti akan Oh iya," lanjutnya.

Akhirnya Denada mengenakan pakaian tradisional jaipong lengkap dengan bunga melati yang dibawa langsung dari Indonesia untuk disematkan di rambutnya yang ditata sanggul.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)